Zola Tuntut Ketajaman Morata di Lini Serang Chelsea

Zola Tuntut Ketajaman Morata di Lini Serang Chelsea

Berita Bola, Zola Tuntut Ketajaman Morata di Lini Serang Chelsea

Kiprah Alvaro Morata di musim perdananya bersama Chelsea memang kurang begitu menjanjikan. Morata dinilai masih belum menunjukkan kualitas terbaiknya sebagai ujung tombak klub berjuluk The Blues tersebut pada musim 2017-2018.

Sebagaimana diketahui, Morata resmi dipinang Chelsea dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2017. Tidak tanggung-tanggung, manajemen Chelsea harus merogoh kocek sedalam 62 juta euro atau sekira Rp1 triliun.

Meski diboyong dengan harga yang tidak murah, Morata justru tampil kurang tajam sebagai penyerang tengah bersama Chelsea. Sejauh ini, penyerang Timnas Spanyol tersebut baru menyumbangkan 12 gol dari 28 penampilannya bersama Chelsea.

Bahkan pada pertandingan teranyar melawan Arsenal, terhitung Morata menyianyiakan empat kesempatan emas untuk bisa membobol gawang Petr Cech. Mengetahui kondisi tersebut membuat salah satu legenda Chelsea, Gianfranco Zola, berkomentar.

[ Baca Juga – Firmino Harap Van Dijk Berikan Kontribusi Penuh bagi Liverpool ]

Zola pun mengaku sedikit kecewa dengan penampilan Morata pada pertandingan Chelsea melawan Arsenal. Maka dari itu, pria berkebangsaan Italia tersebut pun menuntut agar Morata bisa tampil lebih tajam lagi di sisa musim ini.

“Sangat sulit untuk bersikap terlalu keras padanya karena tingkat etos kerjanya sangat bagus. Bahkan kemarin, ia benar-benar pemain yang bekerja untuk tim. Akan tetapi, sejujurnya, kemarin ia membuat saya sedikit kecewa,” ucap Zola, seperti dikutip dari Kamus Judi.

“Morata, menurut saya, memiliki kualitas untuk menjadi pemain top yang hebat, tapi ketika Anda melihatnya gagal mencetak gol-gol itu, terutama yang di babak pertama, Anda berharap ia menjadi sedikit lebih dingin di depan kiper,” sambungnya.

“Ia seharusnya bisa sedikit lebih kejam. Ia adalah pemain dengan kualitas luar biasa, tapi salah satu hal yang membuat saya ragu saat datang ke Chelsea adalah apakah ia tangguh dan tidak kenal ampun,” tutup mantan personel Timnas Italia tersebut.