Zidane: Saya Bukan Pelatih Terbaik Dunia

Zidane: Saya Bukan Pelatih Terbaik Dunia

 

Berita Bola, Zidane: Saya Bukan Pelatih Terbaik Dunia

Meski sukses meraih penghargaan Pelatih Terbaik Dunia versi FIFA, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, justru tak merasa gelar tersebut layak diterimanya.

Zidane terpilih sebagai Pelatih Terbaik Dunia dalam ajang penghargaan yang digelar di London, Senin 23 Oktober lalu. Eks bintang Juventus, Madrid, dan Timnas Prancis ini mengalahkan beberapa nama semisal Antonio Conte (Chelsea) dan Massimiliano Allegri (Juventus).

Namun demikian, Zidane justru tak merasa layak menerimanya. Zidane mengatakan jika penghargaan ini adalah bentuk penghargaan atas pencapaian Madrid dalam dua musim terakhir.

[Baca Juga -“Jumpa Juventus di Pekan Ke-11 Liga Italia 2017-2018, Kalinic: AC Milan Siap untuk Menang“]

“Saya menerima penghargaan itu, dan sata pikir itu  adalah pengakuan atas pekerjaan yang kami lakukan musim lalu. Kami telah memenangkan banyak trofi bersama sebagai sebuah tim, dan saya sangat senang. Saya di sini untuk mengatakan bahwa saya tidak pantas mendapatkannya (gelar Pelatih Terbaik Dunia), hanya karena prestasi,” ujar Zidane dilansir Kamus Judi.

“Tapi, jika Anda bertanya apakah saya adalah pelatih terbaik dunia, maka saya akan menjawab Tidak. Karena saya yakin, ada pelatih yang jauh lebih baik dari saya,” katanya.

Zidane sebelumnya didapuk menjadi pelatih Madrid pada Januari 2016, menggantikam posisi Rafael Benitez yang dipecat. Bersama Madrid, Zidane sukses meraih dua gelar Liga Champions dan satu gelar juara LaLiga.