Youngster United Ini Lebih Pilih Van Gaal ketimbang Mourinho

Agen Poker

Berita Bola, Bek belia Manchester United, Timothy Fosu-Mensah, berharap agar Louis van Gaal tetap bertahan sebagai manajer tim di musim depan. Menurut pemain 18 tahun asal Belanda tersebut, Van Gaal adalah sosok yang tepat untuk mengasuh The Red Devils daripada Jose Mourinho.

Karier Van Gaal sebagai pelatih United memang terancam berakhir jika gagal mengantarkan timnya masuk zona Liga Champions. Harapan Setan Merah meraih juara di panggung Eropa musim ini sudah musnah setelah gugur di Europa League ketika bertemu Liverpool di babak 16 besar. Sementara di FA Cup, Michael Carrick dan kolega juga harus menghadapi laga replay fase delapan besar yang berat di kandang West Ham United.

Sementara itu, Jose Mourinho disebut-sebut akan menggantikan Van Gaal per Juni nanti. Namun menurut Fosu-Mensah, Van Gaal adalah pelatih yang tepat untuk United karena perannya melejitkan pemain-pemain muda di Old Trafford termasuk dirinya.

“Van Gaal adalah orang dengan personality yang luar biasa. Dia kharismatik dan seorang yang sangat fair. Saya merasa sangat istimewa bahwa saya mendapatkan debut di bawah asuhannya. Apakah saya berharap ia bertahan? Tentu saja! Orang membicarakan pelatih-pelatih kelas dunia, tapi orang lupa kalau dia juga manjer hebat yang sangat berpengalaman,” celoteh Fosu-Mensah kepada De Telegraaf, Rabu (23/3/2016).