Berita Bola

Yaya Toure Akhirnya Putuskan Pensiun

Berita Bola,  Yaya Toure Akhirnya Putuskan Pensiun

MANTAN pemain Manchester City, Yaya Toure, akhirnya telah memutuskan untuk pensiun sebagai pesepakbola profesional. Ia memilih untuk menggantung sepatunya pada Jumat 10 Mei 2019 kemarin usai memiliki segudang prestasi selama berkarier di dunia sepakbola.

Sayangnya di pengujung karier Toure itu ia tak memiliki klub yang dibelanya. Pasalnya semenjak Desember 2018 lalu, pemain asal Pantai Gading itu sudah tak memiliki klub untuk bermain. Klub terakhir yang ia bela sebelum luntang-lantung tak ada tim yang mau memakai jasanya adalah Olympiakos.

Bersama Olympiakos, Toure hanya bermain di 34 laga saja dengan menyumbangkan tiga dan satu assist. Akan tetapi menurut Panduan Bermain Judi, bila membicarakan puncak karier pemain berusia 35 tahun itu, maka adalah saat dirinya membela Man City. Ketika bersama The Citizens –julukan Man City– Toure mampu meraih beberapa penghargaan.

[ Baca Juga : Alasan Liga Champions 2018-2019 Disebut yang Terbaik dalam Sejarah ]

Sewaktu di Man City, Toure total berhasil merasakan enam gelar juara, yang di antaranya tiga trofi Liga Inggris, dua Piala Liga Inggris, dan satu lagi Piala FA. Bersama klub asal Kota Manchester itu Toure mampu menunjukkan performa terbaiknya.

Kendati begitu, sebelum bermain di Man City, Toure pun sudah merasakan berbagai gelar di klub lamanya, yakni Barcelona. Tercatat Toure sudah merasakan semua gelar bersama Blaugrana –julukan Barcelona, baik itu dua gelar Liga Spanyol, dan masing-masing satu trofi Copa del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions, dan Piala Super Eropa.

Tak hanya berprestasi di kancah klub, Toure pun mampu tampil gemilang bersama Tim Nasional (Timnas) Pantai Gading. Bagaimana tidak, sewaktu Piala Afrika 2015, Toure mampu membantu Pantai Gading menjuarai kompetisi itu. Toure juga pernah menjadi pemain terbaik di Afrika selama empat musim berturut-turut, terhitung dari 2011 hingga 2014.

Segudang prestasi itu tentu sudah membuktikan betapa hebatnya Toure selama masih aktif sebagai pesepakbola. Ia mengakhiri kariernya di dunia sepakbola usai melakoni 600 pertandingan (di level klub), 101 laga bersama Timnas Pantai Gading, dengan total jumlah gol sebanyak 119 gol dan 69 assist – Kamus Judi.