Wenger Tuding Debuchy sebagai Seorang Pembual

Wenger Tuding Debuchy sebagai Seorang Pembual

 

Berita Bola, Wenger Tuding Debuchy sebagai Seorang Pembual

Kondisi hubungan antara Mathieu Debuchy dengan manajernya di Arsenal, Arsene Wenger, memang tengah memasuki fase-fase kritis saat ini. Terlebih usai muncul klaim dari Debuchy bahwa manajernya tersebut telah menghalangi kepindahannya ke Manchester United pada musim panas 2016.

Debuchy resmi berseragam Arsenal pada bursa transfer musim panas 2014. Ia diboyong The Gunners dari Newcaslte United dengan mahar yang mencapai 13 juta euro atau sekira Rp183 miliar. Meski sempat jadi pilihan utama, Debuchy justru kehilangan kepercayaan Wenger setelah mengalami cedera.

Manajemen Arsenal lalu meminjamkan Debuchy ke salah satu peserta Ligue 1, Bordeaux, dan sempat diisukan bakal gabung Manchester United pada musim panas 2016. Namun kenyataannya Debuchy tetap bertahan di Emirates Stadium hingga saat ini.

[Baca Juga –“Pogba dan Ibrahimovic Kunci Man United Kejar Perolehan Poin Chelsea”]

Debuchy mengatakan bahwa ada campur tangan Wenger di balik kegagalannya hengkang ke Old Trafford. Tak terima mendapatkan tuduhan dari pemain arahannya sendiri, Wenger pun memberikan pembelaan. Ia menegaskan bahwa apa yang dikatakan Debuchy tersebut hanyalah omong kosong.

“Man United tak pernah membuat penawaran untuk Debuchy. Itu sungguh tidak benar. Terkadang, mengejutkan mendengar kabar semacam ini. Namun kenyataannya memang tak da tim yang datang padanya untuk bursa transer musim panas. Ada beberapa hal yang tidak benardi artikel ini,” ungkap Wenger, seperti disadur dari Kamusjudi.com, Sabtu (31/12/2016).

“Kami tidak pernah menghalang-halangi dia untuk merapat ke Fiorentina atau Espanyol. Akan tetapi mereka sama sekali tidak tertarik padanya. Kami sudah memeriksa hal tersebut,” tuntas manajer berusia 67 tahun tersebut.