Wenger: Permainan Arsenal 'Dimatikan' Liverpool di Babak Pertama

Wenger: Permainan Arsenal ‘Dimatikan’ Liverpool di Babak Pertama

Berita Bola, Wenger: Permainan Arsenal ‘Dimatikan’ Liverpool di Babak Pertama

Arsenal hanya bermain imbang saat menjamu tamunya, Liverpool, pada laga pekan ke-19 Liga Inggris, Sabtu (23/12/2017) dini hari WIB. Pada laga yang berlangsung di Emirates Stadium –markas Arsenal, kedua tim masing-masing berhasil mencetak tiga gol.

Sebelum berakhir imbang, The Gunners –julukan Arsenal– sempat tertinggal 1-0 di babak pertama. Menurut pelatih Arsenal, Arsene Wenger, anak asuhnya bermain terlalu ke dalam dan seperti sulit untuk mengembangkan permainan.

Wenger menganggap keterpurukan anak asuhnya itu bersumber dari kegagalan mereka untuk bisa menghentikan laju Manchester United di pekan ke-15. Saat itu, Meriam London –julukan lain Arsenal– juga harus tertinggal di babak pertama.

Beruntung bagi Arsenal, mereka bisa tampil lebih baik. Sempat kebobolan di awal babak kedua dari Liverpool, Arsenal berhasil berbalik unggul menjadi 3-2. Sayangnya di akhir babak kedua, Roberto Firmino berhasil menyelamatkan muka The Reds –julukan Liverpool.

[ Baca Juga – Klopp Tak Yakin Ikuti Jejak Ferguson dan Wenger ]

“Saya merasa di babak pertama kami sangat lumpuh dan bermain membeku. Kami bermain terlalu dalam. Kami banyak kehilangan bola dan mulai bermain lebih baik di babak kedua. Kami sempat tergangggu faktor psikologis dan ada kaitannya dengan permainan kami yang tampil buruk di Man United (kala itu, Arsenal kalah 1-3 dari Man United),” ujar Wenger, mengutip dari Kamus Judi.

“Tapi di babak pertama kami hanya kalah 1-0 tapi dengan hasil ini kami sempat berpikir bahwa pertandingan akan berakhir. Di babak kedua, kami menunjukkan kualitas dan karakter. Kami telah memenangkan poin terbanyak dan posisi yang hilang, kami langsung berusaha untuk lebih baik,” tambah pelatih berkebangsan Prancis itu.

“Saya mengatakan kepada pemain bahwa hal yang baik adalah kami hanya tertinggal 1-0 di babak pertama. Kami memiliki kesempatan besar untuk menciptakan fase yang berbeda. Apa yang kami lakukan tidak cukup baik, kami tidak akan rugi, dan kami ingin mencapainya,” tutup pria berusia 68 tahun itu.

Dengan hasil imbang tersebut, Mesut Ozil dan kolega gagal mengudeta posisi Liverpool di urutan keempat klasemen sementara Liga Inggris. Oleh karenanya, Arsenal masih berada di tangga kedua dan berjarak satu angka dari Liverpool.