Berita Bola

Wenger: Cedera Laporte Akan Buat Man City Kesulitan di Kandang Liverpool

Berita Bola,  Wenger: Cedera Laporte Akan Buat Man City Kesulitan di Kandang Liverpool

Arsene Wenger menjagokan Liverpool untuk mengalahkan Manchester City pada akhir pekan ini. Laga akbar antara pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 kontra penghuni posisi dua itu akan berlangsung di Anfield Stadium, Minggu 10 November 2019, malam WIB.

Wenger menilai cederanya Aymeric Laporte akan membuat Man City kesulitan dalam bertahan dari serangan balik Liverpool. Laporte memang jadi kepingan akhir yang dicari Pelatih Man City, Josep Guardiola dalam melengkapi lini pertahanannya.

Aymeric Laporte (Foto: Twitter/@Laporte)

Sebelum Laporte datang pada musim dingin 2018, Guardiola mempercayakan jantung pertahanan Man City kepada duet John Stones dan Nicolas Otamendi. Akan tetapi menurut Panduan Bermain Judi, permainan Stones tidak sesuai ekspektasi Guardiola karena beberapa kali membuat blunder.

Baca Juga :

Walker Bahagia Sukses Jalankan Tugas sebagai Kiper Dadakan Man City

Saat Laporte datang dan bekerja sama dengan Otamendi maka pertahanan Man City semakin kukuh. Sekarang Laporte harus absen cukup lama akibat cedera lutut pada awal musim ini. Selain Laporte, Guardiola juga kehilangan Oleksandr Zinchenko, Rodri, Leroy Sane dan sang kapten, David Silva. Kemudian Ederson Moraes juga diragukan tampil karena cedera saat bermain imbang 1-1 kontra Atalanta di Liga Champions pada pertengahan pekan ini.

Wenger menerangkan Man City pasti akan bermain bagus seperti biasa tetapi dengan ada beberapa pemain yang cedera maka Liverpool berpeluang lebih besar untuk menang. Trio lini depan Liverpool, Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane akan jadi ancaman nyata untuk Man City.

“Kami telah melihat dalam beberapa tahun terakhir bahwa pertandingan ini sangat ketat. Kami tahu Man City akan membawa pertandingan ke Liverpool dan tuan rumah akan sangat berbahaya pada serangan balik. Saya pribadi merasa mereka tidak mampu kehilangan Laporte, Man City. Jika Anda melihat hasil mereka, mereka masih memainkan sepakbola yang hebat tetapi sedikit lebih rentan dalam bertahan. Itu bisa menjadi rintangan besar melawan Liverpool,” ujar Wenger – Kamus Judi.