Walcott: Rooney Jadi Alasan Saya Pindah ke Everton

Walcott: Rooney Jadi Alasan Saya Pindah ke Everton

Berita Bola, Walcott: Rooney Jadi Alasan Saya Pindah ke Everton

Theo Walcott secara resmi bergabung dengan Everton di bursa transfer musim dingin 2018. Ia didatangkan klub berjuluk The Toffes itu dari Arsenal dengan nilai transfer sebesar 25 juta poundsterling atau sekira Rp461 miliar.

Sebelumnya, Everton bersaing dengan Southampton untuk merekrut Walcott di jendela transfer kali ini. Namun, The Toffes berhasil mendapatkan tanda tangan pemain berusia 28 tahun itu dengan durasi kontrak selama tiga tahun hingga Juni 2021.

Walcott akan membela Everton dengan durasi kontrak selama tiga musim ke depan hingga Juni 2021. Sebelumnya bersama Arsenal, winger berpaspor Inggris itu telah mencetak empat gol dan lima assist di pertengahan musim ini

Walcott menyebut Wayne Rooney sebagai alasan dirinya untuk memutuskan pindah ke Everton. Ia mengatakan telah mengadakan pembicaraan secara intensif bersama penyerang The Toffes tersebut mengenai prospek membela timnya saat ini.

[ Baca Juga – Man United Klub dengan Pendapatan Tertinggi di 2016-2017 ]

Lebih lanjut, Walcott menuturkan Everton menjadi salah satu klub yang masih bisa bersaing di papan atas Liga Inggris. Ia juga menyampaikan klub bermarkas di Stadion Goodison Park itu menjadi tempat yang bagus untuk menunjukkan permainan sepakbola yang dimilikinya.

“Saya membicarakan banyak hal dengan Wayne Rooney, termasuk mengenai Everton. Rooney merupakan satu di antara beberapa faktor kepindahan saya ke klub ini (Everton). Dia membuat saya ingin bergabung dengan Everton,” ungkap Walcott, seperi dilansir Kamus Judi.

“Dia mengatakan kalau Everton adalah tempat yang sangat bagus untuk bermain sepakbola. Klub ini tengah berusaha untuk bersaing di papan atas Liga Inggris,” ujarnya.