Berita Bola

Veronique, Wanita Terpenting dalam Hidup Zidane

Berita Bola,  Veronique, Wanita Terpenting dalam Hidup Zidane

VERONIQUE Fernandez Lentisco lahir 10 November 1971 di Aveyron, Spanyol. Wanita yang kini berusia 47 tahun itu merupakan istri dari legenda sepakbola dunia Zinedine Zidane. Veronique menjadi saksi hidup yang menyaksikan perjalanan Karier Zidane dari pemain hingga menjadi Pelatih Real Madrid seperti saat ini.

Veronique pertama kali bertemu dengan Zidane di sebuah klub malam di Paris pada 1989. Saat itu Zidane telah membela Cannes sebagai pesepakbola profesional. Setelah pertemuan singkat itu keduanya pun saling jatuh cinta sehingga hubungan mereka meningkat ke jenjang yang lebih serius, yakni pernikahan pada 1994.

Zinedine Zidane

Setelah menikah dengan Zidane, Veronique pun harus rela meninggalkan dunia tari dan model yang sebelum ini digelutinya. Profesi Zidane yang kerap berpindah-pindah tempat membuat Vernique harus memilih antara pekerjaan dan sang suami. Akan tetapi, Veronique tetap memilih Zidane sebagai yang utama.

Wanita berdarah Spanyol itu pun mengikuti perjalanan karier Zidane sejak di Cannes, Girondins Bordeaux, Juventus dan akhirnya Madrid pada musim panas 2001. Bersama Madrid, karier sepakbola Zidane mencapai puncaknya dengan meraih berbagai trofi dan penghargaan individu bergengsi hingga akhirnya pensiun pada 2006.

[ Baca Juga : Lupakan Solskjaer, Kontrak Moyes di Man United Masih Tersisa ]

Kesuksesan yang didapatkan sang suami juga dirasakan oleh Veronique. Wanita berdarah Spanyol itu merasa senang karena bisa kembali ke kampung halaman sekaligus membesarkan keempat anaknya di sana.

Rumah tangga Veronique dan Zidane dikaruniai empat orang anak yakni Enzo Fernandez, Luca Zidane, Theo Zidane dan Elyaz Zidane. Sama seperti sang ayah, keempat anak Zidane pun turut menggeluti dunia si kulit bundar sebagai pesepakbola, dilansir Kamus Judi.

Zinedine Zidane

Meskipun begitu kepada Kamus Judi, mereka tidak ingin didompleng dengan nama besar sang ayah sebagai legenda sepakbola dunia. Alhasil, keempat anak Zidane berusaha keras untuk meraih prestasi masing-masing dengan jerih payahnya sendiri.

Infografis Zinedine Zidane

Sementara keempat anaknya sedang berusaha menjadi pesepakbola profesional berprestasi, Zidane tengah menikmati pekerjaannya sebagai Pelatih Madrid. Ini merupakan era kedua Zidane di Madrid setelah sebelumnya juga menjabat sebagai pelatih pada 2016-2018. Kemudian untuk kehidupan di luar lapangan, Zidane menjalaninya dengan damai bersama sang pujaan hati, Veronique.