Berita Bola

Van Gaal: Solskjaer Parkir Bus di Depan de Gea!

Berita Bola,  Van Gaal: Solskjaer Parkir Bus di Depan de Gea!

Mantan Manajer Manchester United, Louis van Gaal, kembali menyerang Ole Gunnar Solskjaer. Menurut pria berjuluk Si Jenderal Tulip itu, taktik Setan Merah saat menghadapi Barcelona di Liga Champions 2018-2019 sangat menggelikan, yakni parkir bus.

Beberapa waktu lalu van Gaal juga mengkritik filosofi sepakbola Ole Gunnar Solskjaer yang dinilai lebih bertahan ketimbang Jose Mourinho. Menurut pria asal Belanda itu, taktik Man United cenderung bertahan dengan menumpuk pemain belakang ketika menghadapi tim besar.

Van Gaal mengaku terus mengikuti perkembangan Man United, klub yang memecatnya pada akhir musim 2015-2016. Ia tanpa ragu menuding Ole Gunnar Solskjaer memainkan taktik bertahan yang disebut parkir bus dengan menempatkan para pemain di depan kiper David de Gea.

Barcelona vs Man United (Foto: UEFA)

[ Baca Juga : Jarang Diterpa Isu Miring, Gerrard Miliki Keluarga Harmonis ]

“Saya melihat Ole membawa dampak bagus di awal karena United berada di peringkat sembilan ketika dia mengambil alih. United memainkan taktik antisepakbola, dia lebih bertahan daripada yang Anda kira. Saya masih menonton Man United dan Ole memarkir bus melawan Arsenal, Tottenham, Paris Saint-Germain, dan Barcelona,” tutur Louis van Gaal, mengutip dari Kamus Judi.

“Dia bermain melawan tim-tim besar dengan taktik seperti itu. Saya menyebutnya parkir bus. Ole tidak hanya melakukannya di luar kotak penalti, tetapi dia memarkir bus tepat di depan David de Gea,” tukas pelatih berusia 67 tahun itu kepada Kamus Judi.

Louis van Gaal

Louis van Gaal lantas mengatakan, Man United harus mengubah gaya bermainnya jika ingin kembali menjadi kekuatan besar di Eropa. Setan Merah, dan Ole Gunnar Solskjaer, tak bisa terus menerus bergantung pada kecepatan penyerang-penyerang mereka dalam taktik serangan balik.