Berita Bola

Valdano Ragu Pemecatan Lopetegui Solusi Jitu Atasi Krisis Madrid

Berita Bola,  Valdano Ragu Pemecatan Lopetegui Solusi Jitu Atasi Krisis Madrid

Legenda Real Madrid, Jorge Valdano, yakin pemecatan terhadap Julen Lopetegui bukan ide yang bagus. Menurut orang Argentina itu, pemecatan seorang pelatih selalu merupakan sebuah perwujudan kegagalan.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid saat ini sudah puasa kemenangan dalam empat partai berturut-turut. Celakanya lagi, Los Blancos seakan lupa cara membobol gawang lawan dalam empat pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.

Bagi Valdano, masalah terbesar Real Madrid saat ini adalah kurangnya kepercayaan diri dari pemain. Rasa kurang percaya diri itu menyebabkan pemain enggan mengambil risiko. Ia mengingatkan kalau pemecatan pelatih bukan sebuah solusi jitu atas krisis yang tengah dialami.

[ Baca Juga : Klasemen Sementara Liga Spanyol 2018-2019 hingga Pekan Kedelapan ]

“Memecat pelatih adalah selalu sebuah kegagalan. Demi kontinuitas, sangat penting untuk mempertahankan Lopetegui,” ucap Jorge Valdano, dilansir dari KamusJudi.

“Masalah paling mendasar di Real Madrid saat ini adalah kurangnya kepercayaan diri sehingga beberapa pemain ragu untuk mengambil risiko. Saya yakin Lopetegui bisa membalikkan keadaan ini secepatnya,” imbuh pria berusia 63 tahun itu.

Rentetan empat laga tanpa kemenangan tersebut membuat nasib Julen Lopetegui berada di ujung tanduk. Masa depan mantan juru taktik tim nasional (Timnas) Spanyol itu bakal ditentukan pada partai akbar melawan Barcelona, 28 Oktober 2018.