Berita Bola

Usai Man United vs Liverpool Berakhir Imbang, Klopp: Itu Laga yang Aneh

Berita Bola,  Usai Man United vs Liverpool Berakhir Imbang, Klopp: Itu Laga yang Aneh

Liverpool gagal meraih poin penuh kala bertandang ke markas Manchester United di pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris 2018-2019, pada Minggu 24 Februari 2019 malam WIB. Pada laga tersebut tim asuhan Jurgen Klopp itu terpaksa harus berbagi poin dengan Man United lantaran pertandingan berakhir dengan skor 0-0.

Usai pertandingan berakhir, Klopp pun menyampaikan pendapatnya. Menurut pelatih berkebangsaan Jerman tersebut, laga antara Man United vs Liverpool adalah pertandingan yang cukup aneh. Pasalnya banyak pemain yang mengalami cedera ketika laga baru berlangsung di babak pertama.

Setidaknya ada tiga pemain Man United yang mengalami cedera di babak pertama, sementara Liverpool hanya satu, yakni Roberto Firmino pada menit ke-31 hingga terpaksa digantikan oleh Daniel Sturridge. Untuk tiga pemain Man United, yang cedera adalah Ander Herrera, Juan Mata, dan Jesse Lingard. Sebenarnya Marcus Rashford juga cedera, namun karena stok pergantian pemain sudah habis, maka pemain asal Inggris itu pun tetap dipaksakan bermain.

[ Baca Juga : Jelang Man United vs Liverpool, Rumput Stadion Old Trafford Disiram Bawang Putih ]

Akibat banyaknya pemain yang cedera itu, jelas permainan jadi sedikit terhambat. Klopp pun merasa karena itulah Liverpool gagal menang di laga tersebut. Pasalnya karena terhambat tersebut, tempo permainan The Reds –julukan Liverpool– jadi tak menentu.

Klopp merasa laga itu juga sangat aneh, karena banyak sekali pemain yang cedera ketika babak pertama saja belum berakhir. Kecewa jelas dirasakan Klopp, namun ia tak ingin timnya terlarut dalam rasa penyesalan. Pasalnya Klopp ingin pemainnya fokus menghadapi laga yang tersisa di Liga Inggris 20182-2019.

“Itu adalah pertandingan yang aneh. Kami memulainya dengan sangat baik. Semua cedera dalam laga jelas merugikan kami. Seperti yang menimpa terhadap Firmino, itu jelas menjadi bencana untuk kami,” terang Klopp, seperti dilansir KamusJudi.

“Man United bermain dengan tiga pemain baru. Kami kehilangan ritme permainan kami dan sulit untuk memgembalikannya. Tak ada banyak hal penting di laga tersebut meski berjalan cukup ketat. Kami gagal melakukannya (mengalahkan Man United). Kini kami masih unggul satu poin (dari Man City di klasemen Liga Inggris) dan masih ada laga selanjutnya Rabu nanti,” tutup mantan juru taktik Borussia Dortmund itu.