Berita Bola

Usai Latih Manchester City, Guardiola Istirahat 12 Bulan

Berita Bola,  Usai Latih Manchester City, Guardiola Istirahat 12 Bulan

Kontrak Josep Guardiola bersama Manchester City baru akan berakhir pada 30 Juni 2021. Akan tetapi, pelatih 48 tahun itu sudah mengambil ancang-ancang saat kontraknya berakhir.

Seperti diberitakan Panduan Bermain Judi, Rabu (12/6/2019), Guardiola akan beristirahat selama 12 bulan atau 1 tahun setelah kontraknya bersama The Citizens –julukan Man City– habis. Hal itu dilakukan Guardiola untuk beristirahat, setelah bekerja di bawah tekanan semenjak menangani Man City pada 2016.

Josep Guardiola

Jika keputusan di atas diambil, hal itu bukanlah yang pertama bagi Guardiola. Sebelumnya, Guardiola sempat mengambil langkah serupa tatkala meninggalkan Barcelona pada musim panas 2012.

[ Baca Juga : Yannick Carrasco Dikabarkan Setuju Gabung Arsenal ]

Saat itu, Guardiola memilih beristirahat selama satu tahun, sebelum akhirnya menangani Bayern Munich per musim panas 2013. Bisa dibilang, alasan Guardiola beristirahat untuk mencari cara memenangi trofi yang begitu didam-idamkannya, Liga Champions.

Semenjak menjadi pelatih klub profesional pada 2008, Guardiola total telah memenangi dua trofi si Kuping Besar, tepatnya pada 2008-2009 dan 2010-2011. Akan tetapi, setelah 2010-2011, Guardiola tak pernah lagi membawa tim asuhannya menjadi yang terbaik di kompetisi antarklub Eropa paling prestisius tersebut.

Josep Guardiola

Jangankan menjadi kampiun, lolos ke final pun Guardiola tak mampu. Karena itu, Guardiola sempat disindir Jurgen Klopp (Liverpool), pelatih yang dalam enam musim terakhir membawa tim asuhannya tiga kali mentas di final Liga Champions – Kamus Judi.