Berita Bola

Usai Juarai Liga Eropa, Chelsea Persilahkan Sarri Pergi ke Juventus

Berita Bola,  Usai Juarai Liga Eropa, Chelsea Persilahkan Sarri Pergi ke Juventus

Meski masih memiliki kontrak hingga 2021, Maurizio Sarri tampaknya bakal segera hengkang dari kursi kepelatihan Chelsea di musim panas 2019 ini. Hal tersebut tak terlepas dari keinginan agen Sarri, Fali Ramadani, yang menginginkan kliennya tersebut melatih Juventus di musim depan.

Menurut laporan terbaru dari Panduan Bermain Judi, Sabtu (1/6/2019), pihak Chelsea sudah menyetujui dan mempersilahkan Sarri pergi dari tim berjuluk The Blues tersebut. Fali dikatakan berhasil meyakinkan Chelsea untuk melepas pelatih yang baru saja membawa klub itu memenangkan Liga Eropa 2018-2019 usai mengalahkan Arsenal 4-1.

Maurizio Sarri

Posisi Sarri sendiri memang sebenarnya tidak aman sejak awal, karena itulah Fali rela pergi ke London pada Kamis 30 Mei 2019 kemarin untuk membicarakan masa depan kliennya tersebut dengan para petinggi Chelsea. Fali tak ingin kejadian Antonio Conte pada musim lalu terulang, di mana saat itu mantan pelatih Juventus tersebut nasibnya digantung oleh Chelsea.

[ Baca Juga : Presiden Inter Milan Yakin Antonio Conte Mampu Kembalikan Kejayaan ]

Sebab itulah Fali langsung bergerak cepat dan membicarakan masa depan Sarri dengan petinggi Chelsea di London. Fali yang mengetahui Sarri bisa saja dipecat oleh Chelsea itu pun meminta kepada tim itu untuk segera melepas kliennya tersebut. Hal itu dikarenakan Fali dikabarkan ingin membawa Sarri ke Italia lagi dan melatih Juventus di musim depan.

Andai saja Chelsea benar-benar melepaskan Sarri ke Juventus, maka tim kepunyaan Roman Abramovich itu bisa mendapatkan dana sebesar 5 juta pounds atau sekira Rp90,6 miliar. Uang itu merupakan biaya yang harus ditebus Juventus jika ingin mendapatkan jasa Sarri.

Maurizio Sarri

Juventus sendiri saat ini memang sedang mencari pelatih baru. Setelah memutuskan untuk tak meneruskan kerja sama dengan Massimiliano Allegri pada pengujung 2018-2019 ini, Juventus dikabarkan tertarik untuk mendatangkan Sarri. Namun, selain Sarri, pelatih Manchester City, Josep Guardiola juga masuk ke dalam radar pelatih baru Juventus – Kamus Judi.