Berita Bola

Upaya Andik Bawa Indonesia Kalahkan Thailand di Stadion Rajamangala

Berita Bola,  Upaya Andik Bawa Indonesia Kalahkan Thailand di Stadion Rajamangala

Winger Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Andik Vermansyah, mendapatkan kepercayaan diri tinggi usai membawa timnya mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 di matchday kedua Grup B Piala AFF 2018, Selasa 13 November 2018 malam WIB. Setelah hasil positif di atas, winger yang kini bermain untuk Kedah FA itu berambisi membawa Indonesia menundukkan Thailand.

Indonesia akan bertandang ke markas Thailand di laga lanjutan matchday ketiga Grup B Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu 17 November 2018 malam WIB. Andik sebenarnya paham Thailand asuhan Milovan Rajevac merupakan salah satu kandidat juara Piala AFF 2018.

Timnas Thailand

Kemapanan Thailand di Piala AFF 2018 pun sudah ditunjukkan di laga perdana. Menghadapi Timor Leste, Adisak Kraisorn dan kawan-kawan menang 7-0! Meski begitu, catatan di atas tidak membuat Andik gentar.

[ Baca Juga : Striker Malaysia Ingin Lampaui Gol Adisak Kraisorn di Piala AFF 2018 ]

Apalagi, Andik memiliki pengalaman menghadapi Thailand. Setidaknya, ia dua kali bertemu Thailand saat membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Hal itu terjadi di fase grup dan leg I final Piala AFF 2016.

“Terima kasih kepada suporter dan masyarakat Indonesia yang telah memberi dukungan. Mari tetap optimistis dan memberikan dukungan. Selanjutnya kami ingin mengalahkan tuan rumah Thailand,” kata Andik, dilansir KamusJudi.

Sejatinya kemenangan memang wajib disabet Skuad Garuda saat bertemu Thailand. Sebab jika kalah dari Thailand, bisa dibilang peluang Evan Dimas dan kawan-kawan untuk tampil di semifinal Piala AFF 2018 hampir tertutup.

Andik Vermansyah