Berita Bola

Untuk Lolos ke Perempatfinal Copa America 2019, Jepang Andalkan Pemain Madrid

Berita Bola,  Untuk Lolos ke Perempatfinal Copa America 2019, Jepang Andalkan Pemain Madrid

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Jepang, Hajime Moriyasu, kemungkinan akan menurunkan gelandang anyar Real Madrid Castilla, Takefusa Kubo. Hal itu saat Jepang menghadapi Ekuador di matchday terakhir Grup C Copa America 2019 yang berlangsung pada Selasa 25 Juni 2019 pagi WIB.

Meski baru berusia 18 tahun, nama Kubo sudah terkenal seantero dunia. Skill olah bola yang dimiliki Kubo membuat dirinya mendapat julukan Lionel Messi-nya dari Jepang.

Kubo di La Masia

Selain pernah mengecap karier di akademi La Masia, Kubo baru saja digaet Madrid Castilla dari klub lokal Jepang, FC Tokyo. Tentu, Madrid Castilla takkan sembarangan mendatangkan pemain jika sang pesepakbola tak memiliki skill.

[ Baca Juga : Sanchez Percaya Qatar Bisa Kalahkan Argentina ]

Karena itu, tenaga Kubo kemungkinan diandalkan Moriyasu saat Jepang bersua Ekuador. Kemenangan atas Ekuador menjadi penting bagi mereka. Sebab, hanya kemenangan yang dapat mengantarkan Tim Samurai Biru melaju ke perempatfinal Copa America 2019.

Andai menang tipis atas Ekuador, Jepang akan lolos dengan status peringkat tiga terbaik. Jika menyandang status tersebut, Jepang akan bertemu tuan rumah Brasil di perempatfinal Copa America 2019 yang berlangsung Jumat, 28 Juni 2019 pagi WIB.

Kubo saat mendapat hadangan dari pemain lawan

“Target kami adalah lolos ke perempatfinal. Kami bakal memutuskan menurunkan Kubo atau tidak dalam waktu dekat. Ia memiliki kemampuan dan seperti yang Anda lihat, ia memiliki peluang untuk tampil sebagai starter (saat jumpa Ekuador),” kata Moriyasu mengutip dari Panduan Bermain Judi, Senin (24/6/2019).

Kubo sendiri baru mengecap tiga caps bersama Timnas Jepang. Hal itu tidak mengherankan, mengingat ia baru berusia 18 tahun dan mengecap laga perdananya bersama Timnas Jepang pada medio bulan ini – Kamus Judi.