UEFA Kecewa dengan Hukuman Delapan Tahun Platini

Agen Bola

UEFA Kecewa dengan Hukuman Delapan Tahun Platini

Berita Bola, NYON ~  Federasi Sepakbola Eropa (EUFA) mengaku kecewa dengan hukuman yang diberikan FIFA terhadap Michel Platini. Platini dijatuhi hukuman delapan tahun dilarang berkecimpung di dunia sepakbola.

Komite Etik FIFA mengumumkan hukuman kepada Platini dan presiden non-aktif FIFA, Sepp Blatter pada Senin waktu setempat. FIFA menyatakan Platini dan Blatter bersalah terhadap dugaan kasus korupsi yang dilakukan keduanya pada Februari 2011.

Blatter menyelewengkan dana operasional FIFA sebesar 1,3 juta euro atau sekira Rp19 miliar untuk kepentingan pribadi. Platini yang saat itu menjabat sebagai wakil presiden FIFA, menandatangi pengeluaran dana tersebut.

Plattini dan Blatter berkelak kalau dana tersebut mereka gunakan untuk keperluan pekerjaan. Namun Komite Etik FIFA menolak pernyataan mereka.

Menanggapi hal itu, UEFA pun tidak tinggal diam. UEFA tetap mendukung Platini untuk mengajukan banding dan bersikeras untuk membersihkan namanya.

“Tentu UEFA sangat kecewa dengan keputusan ini, dan akan mengajukan banding. Sekali lagi, UEFA menduku Michel Platini untuk mengajukan protes dan kesemapatan untuk membersihkan namanya,” ujar perwakilan UEFA, mengutip dari Soccerway, Selasa (22/12/2015).