Tuchel: Reus Tak Tergantikan bagi Dortmund!

Tuchel: Reus Tak Tergantikan bagi Dortmund!

 

Berita Bola, Tuchel: Reus Tak Tergantikan bagi Dortmund!

Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, memuji penampilan yang ditunjukkan Marco Reus. Menurutnya pemain berusia 27 tahun tersebut merupakan pemain penting dalam keberhasilan Die Borrusen menahan imbang Cologne dengan skor 1-1.

Selain menyelamatkan nyawa Dortmund dari Cologne, Reus juga sukses menahan imbang Real Madrid dengan skor 2-2 di ajang Liga Champions pada pertengahan pekan ini. Menurutnya Reus merupakan sosok pahlawan yang tak tergantikan dalam tim.

Reus sebelumnya melewatkan pembukaan musim 2016-2017 karena mengalami cedera. Meski demikian, Tuchel mengaku pemainnya tersebut pulih dengan cepat karena sangat dibutuhkan dalam tim.

[Baca Juga –“Ingin Juara Liga Inggris? Arsenal Wajib Tampil Konsisten!”]

“Reus tak tergantikan bagi kami. Pertandingan melawan Cologne dan Real Madrid adalah bukti nyata perannya dalam tim,” terang Tuchel, sebagaimana diberitakan Prediksi Bola, Minggu (11/12/2016).

Ketika ditanya mengenai penampilan inkonsisten yang ditampilkan Dortmund, Tuchel mengaku jika timnya kurang melakukan pelatihan.

“Ada banyak alasan mengapa kami inkonsisten dalam permaianan. Salah satu alasan utama adalah kami lebih sering belajar di pertandingan ketimbang di lapangan. Kami membutuhkan lebih banyak waktu di lapangan pelatihan, namun setidaknya kami membuat sedikit kemajuan,” tambahnya.