Transformasi Skema Membuat Chelsea Menakutkan

Transformasi Skema Membuat Chelsea Menakutkan

 

Berita Bola, Transformasi Skema Membuat Chelsea Menakutkan

Chelsea berhasil mengambil alih posisi puncak klasemen sementara Premier League dari genggaman Liverpool. Kesuksesan Chelsea tak lepas dari performa ciamik yang mereka tampilkan dalam enam pertandingan terakhir di Premier League.

Dalam enam laga tersebut, Chelsea selalu meraih kemenangan. Hebatnya, The Blues sama sekali belum kebobolan.

Sebenarnya, Chelsea sempat mengalami krisis usai kalah dari Liverpool dan Arsenal. Dua kekalahan tersebut ternyata menjadi momentum bagi manajer Chelsea, Antonio Conte, untuk melakukan eksperimen.

Usai kalah dari Arsenal, Conte mulai berani mengubah skema empat bek yang diterapkannya sejak awal musim.

[Baca Juga -“Mourinho Semangat Lagi Setelah Dihibur Maradona“]

Mantan pelatih Juventus tersebut memainkan pola tiga bek yang menjadi favoritnya. Permainan Chelsea ternyata menjadi lebih stabil. Lini tengah semakin rapi dan sektor depan kian tajam.

Hasilnya, dalam enam pertandingan beruntun Premier League, Chelsea menang dan tak kebobolan satu gol pun.

“Jika kalian bertanya pada saya, tentang apakah pemain sudah merespons masa krisis dengan baik, jawabannya cukup sulit. Saya ingin melihat dengan mata kepala sendiri tentang perkembangan kinerja seperti ini. Saya punya pemain-pemain yang spesial,” kata Conte seperti dilansir Prediksi Bola.

Dengan posisi sekarang, Chelsea difavoritkan untuk menjadi salah satu pesaing serius juara Premier League. Conte cukup percaya diri Diego Costa cs bisa bermain konsisten dan mempertahankan tahta klasemen.

“Saya rasa kami siap. Kami sudah siap bermain di banyak pertandingan dalam beberapa hari. Karena dari awal musim kami sudah bekerja keras, tak cuma taktik tapi juga fisik,” ujar Conte.

“Ini adalah kompetisi penting. Setiap pertandingan intensitasnya tinggi, dari awal hingga akhir,” lanjutnya.