Transfer Pogba Dianggap Kontroversial, FIFA Lakukan Penyelidikan terhadap Juventus

Transfer Pogba Dianggap Kontroversial, FIFA Lakukan Penyelidikan terhadap Juventus

Berita Bola, Transfer Pogba Dianggap Kontroversial, FIFA Lakukan Penyelidikan terhadap Juventus

Manchester United kabarnya telah dibebaskan dari kesalahan mengenai rekor transfer Paul Pogba pada musim panas lalu. Meski demikian Juventus selaku mantan klub Pogba, akan menghadapi penyelidikan yang dilakukan oleh Federasi Sepakbola Dunia, FIFA.

FIFA bulan lalu mengumumkan bahwa mereka telah melihat semua fakta atas kepindahan pemain bintang berusia 24 tahun tersebut. Mereka mengklaim, Mino Raiola selaku agen Pogba telah mengantongi 41 juta pounds atau Rp689 miliar dari kesepakatan transfer sebesar 89,3 juta pounds atau Rp1,5 triliun.

{ Baca Juga, “ Madrid Tak Mau De Gea, Kepulangan Ronaldo ke MU Sulit? ” }

Man United kini telah dibebaskan dari kesalahan apapun, namun FIFA akan menyelidiki keterlibatan Juventus dalam transfer kontroversial tersebut. Dikhawatirkan kesepakatan Raiola dengan juara Serie A tersebut mungkin telah melanggar peraturan pihak ketiga.

“Kami dapat memastikan bahwa proses persidangan telah dibuka terhadap Juventus FC. Kami tidak dapat berkomentar lebih jauh saat persidangan berlangsung. Kami bisa memastikan bahwa tidak ada proses disipliner yang dibuka terhadap Manchester United,” tulis pernyataan resmi FIFA, menyadur dari KAMUS JUDI, Rabu (21/6/2017).