Berita Bola

Timnas Indonesia Turun dengan Skuad Terbaik di Laga Kontra Filipina

Berita Bola,  Timnas Indonesia Turun dengan Skuad Terbaik di Laga Kontra Filipina

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Bima Sakti, mengaku akan menurunkan skuad terbaik. Hal itu saat Timnas Indonesia menjamu Filipina di matchday pamungkas Grup B Piala AFF 2018 yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu 25 November malam WIB.

Bima menyebut bakal menurunkan skuad terbaik karena Indonesia membutuhkan kemenangan atas Filipina, demi menjaga gengsi negara. Kemenangan atas Filipina memang takkan mengubah nasib Indonesia di Piala AFF 2018.

Timnas Filipina

Raihan tiga poin atas The Azkals –julukan Filipina– takkan meloloskan Indonesia ke semifinal Piala AFF 2018. Akan tetapi, setidaknya kemenangan dapat menjaga gengsi Indonesia di persepakbolaan Asia Tenggara.

[ Baca Juga : Vinicius Jr Sebut Casemiro dan Marcelo Berjasa Besar dalam Keriernya ]

Terlebih, saat ini Filipina ditangani pelatih sekaliber Sven-Goran Eriksson yang pernah membesut Lazio dan Timnas Inggris, sehingga kemenangan akan terasa istimewa. Apalagi, nasib Filipina ditentukan dari hasil laga kontra Indonesia, sehingga skuad Garuda diminta untuk tampil serius.

Meski telah mengoleksi tujuh angka dari tiga pertandingan, Filipina belum dalam kondisi aman untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Jika kalah dari Indonesia dan di laga lain Singapura sanggup menahan Thailand, dua negara yang disebut terakhir itu yang bakal melaju ke fase gugur.

Timnas Indonesia

“Melawan Filipina kami pasti menurunkan skuad terbaik. Karena kami mau menargetkan kemenangan. Ada beberapa pemain yang akan kami beri kesempatan bermain. Yang penting kami dapat menang melawan Filipina,” kata Bima Sakti mengutip dari KamusJudi.