Tiga Final yang Akan Dikenang Xavi Hernandez

Tiga Final yang Akan Dikenang Xavi Hernandez

Berita Bola, DOHA – Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, mengenang tiga final terbaik yang pernah dijalani sebagai pesepakbola profesional. Xavi menyebut final Liga Champions pada 2009 dan 2011 serta partai puncak Piala Eropa 2012 jadi sesuatu yang takkan pernah dilupakannya.

Pada 2009, Blaugrana –julukan Barcelona– bertemu Manchester United di final Liga Champions yang dilangsungkan di Stadion Olimpico, Roma. Tidak diunggulkan, Barca justru mampu memenangi pertandingan dengan skor 2-0 lewat gol Samuel Eto’o dan Lionel Messi.

Dua tahun berselang, lagi-lagi Barca bertemu Man United di final Liga Champions yang dilangsungkan di Stadion Wembley. Saat itu kondisinya berbeda, Barca lebih diunggulkan. Benar saja, Barca yang saat itu diasuh Josep Guardiola berhasil memenangi laga dengan skor 3-1.

Sementara final Piala Eropa 2012 yang dilangsungkan di Stadion Olympic Kiev berlangsung timpang. Spanyol yang dibela Xavi sukses menghancurkan Italia dengan skor 4-0, sekaligus merebut trofi ketiga sepanjang keikutsertaan di ajang Piala Eropa.

“Wembley pada 2011 terasa sangat menyenangkan bagi saya. Begitu juga Roma pada 2009, serta final yang paling tidak bisa saya lupakan ialah pada 2012 ketika bertemu Italia,” jelas Xavi mengutip dari Panduan Bermain Judi Online, Kamis (7/7/2016).