tidak-mengeluh-meski-paul-pogba-cedera-jose-mourinho-minta-dipuji-hqTwhSMYSr

Tidak Mengeluh meski Paul Pogba Cedera, Jose Mourinho Minta Dipuji

Berita Bola, Tidak Mengeluh meski Paul Pogba Cedera, Jose Mourinho Minta Dipuji

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengaku jenuh tiap kali sesi konferensi pers ditanya perihal perkembangan penyembuhan cedera sang gelandang, Paul Pogba. Mou –sapaan akrab Mourinho– justru minta dipuji karena tidak pernah mengeluh meski dalam dua bulan terakhir II Polpo –julukan Pogba– mengalami cedera hamstring dan absen membela Setan Merah.

Pogba mengalami cedera saat The Red Devils –julukan Man United– menghadapi FC Basel di matchday pertama Grup A Liga Champions 2017-2018. Saat itu laga baru berjalan 19 menit, Pogba ditarik keluar dan digantikan Marouane Fellaini.

Berhubung Man United memiliki stok berlimpah di lini sentral, hilangnya Pogba tak membuat performa tim pengoleksi 20 trofi Liga Inggris itu menurun. Terbukti dari 11 pertandingan setelahnya tanpa gelandang berpaspor Prancis itu, Manchester Merah mengemas sembilan menang, satu imbang dan satu kalah.

{ Baca juga : ” Tottenham: Lawan Palace Sama seperti Madrid ” }

Bahkan beberapa big match dijalani Setan Merah ketika Pogba absen. Sebut saja saat menahan Liverpool 0-0, menang 1-0 atas Tottenham Hotspur dan membungkam Benfica dengan skor 1-0 dan 2-0.

“Saya memiliki cara untuk mengatasi masalah (cedera pemain). Saya selalu memotivasi dan menghargai pemain yang menggantikan personel andalan saya. Saya pikir pelatih lain akan mengeluh jika pemain andalannya seperti Pogba mengalami cedera,” kata Mourinho mengutip dari Kampusbet, Sabtu (4/11/2017).

“Kami melalui lebih dari 10 pertandingan tanpa Pogba. Bahkan bukan hanya Pogba, kami juga tanpa Fellaini, Carrick, Ibrahimovic dan Marcos Rojo. Kami memiliki tim besar dan saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik,” lanjut mantan pelatih FC Porto itu.

Kemungkinan besar, Pogba baru akan kembali merumput pada 18 November 2017. Sementara Ibrahimovic yang absen sejak April 2017 berpotensi comeback pada pertengahan bulan depan.