Berita Bola

The Jakmania Ragukan Izin Pemprov DKI Buat Persija Jakarta

Berita Bola, The Jakmania Ragukan Izin Pemprov DKI Buat Persija Jakarta

Shopee Liga 1 2020 diputuskan akan lanjut pada 1 Oktober 2020. Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, menantikan respons dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Dalam surat edaran PT Liga Indonesia Baru (LIB) pada, Jumat (10/7/2020), klub-klub asal Pulau Jawa dipersilakan bermain di kandangnya masing-masing. Sementara klub dari luar dipusatkan bermain di venue netral dengan DIY Yogyakarta sebagai home base.

Ketua Umum The Jakmania, Diky Budi Ramadhan, menantikan respons dari Pemprov DKI Jakarta terkait hal itu. Ia khawatir antusiasme The Jakmania tak terbendung meski lanjutan Liga 1 nantinya digelar tanpa penonton.

“Sebagai suporter pasti senang ya Liga 1 lanjut, cuma balik lagi nanti kelanjutannya bagaimana. Misalnya rekomendasi dari pemerintah pusat maupun daerah, apalagi Jakarta kan masih zona merah,” kata Diky kepada Panduan Bermain Judi.

“Kalau saya sih melihatnya, ini Persija dapat rekomendasi atau nggak dari Pemda untuk menggelar pertandingan home. Kalaupun tidak, solusinya seperti apa, begitu sih,” ujarnya menambahkan.

Diky juga menyoroti belum turunnya izin pertandingan sepakbola oleh Gugus Tugas penanganan COVID-19. Sepakbola dikategorikan sebagai olahraga sentuhan fisik dan punya resiko tinggi terhadap penyebaran virus corona.

Baca Juga :

Juventus dan Atletico Madrid Rebutan Milik

Ia cuma bisa berharap anak-anak Jakmania nantinya bisa disiplin dengan protokol kesehatan dan keselamatan COVID-19. Diharapkannya, Jakmania tak memaksakan diri untuk menggelar kumpul-kumpul atau nonton bareng (nobar) saat Persija berlaga.

“Ketika memang semuanya sudah berkomitmen, klub-klub berkomitmen, pemerintah berkomitmen, maka suporter juga harus berkomitmen. Siap nggak suporter untuk mematuhi protokol COVID-19 dan segala macamnya, makanya balik lagi kami perlu rekomendasi dari pemerintah daerah ataupun BNPB juga,” tutur Diky.

“Oke kalau misalnya nobar, apakah ada maksimal orangnya, apakah harus ada social distancing juga, segala macam, hal-hal yang seperti itu yang harus diperhatikan,” ucapnya.

“Balik lagi, saya akan meminta Persija untuk merekomendasikan kira-kira protokol seperti apa sih bagi fans untuk bisa nobar segala macam,” tutupnya – Kamus Judi.