Ternyata Bom Palsu yang Membuat Laga MU Ditunda

Bandar Bola

Berita Bola,Benda mencurigakan yang membuat laga Manchester United dengan Bournemouth ditunda ternyata adalah bom palsu. Meski demikian evakuasi para penonton di Old Trafford dianggap sebuah keputusan yang tepat.

Menjelang laga MU dengan Bournemouth, Selasa (17/5/2016) kemarin, sebuah paket telah ditemukan di sisi bagian barat laut stadion. Benda itu sangat mirip dengan bom sehingga membuat penonton di Old Trafford dievakuasi.

Namun setelah melakukan pemeriksaan ketat ‘paket mencurigakan’ tersebut, diketahui sebagai bom palsu. Benda tersebut diketahui sebagai bom palsu, yang tertinggal usai digunakan latihan pengamanan sehari sebelumnya.

Bom tersebut tertinggal di Old Trafford setelah beberapa hari digelar sesi latihan pengamanan oleh sebuah perusahaan swasta. Meski tidak ada ancaman serius namun keputusan melakukan evakuasi penonton dianggap sikap yang tepat.

“Kami telah menemukan bahwa benda tersebut adalah perangkat latihan yang telah sengaja ditinggalkan oleh perusahaan swasta yang melakukan latihan pencarian yang melibatkan anjing pencari peledak,” kata Wakil Kepala Kepolisian Greater Manchester, Constable John O’Hare.

“Meski benda itu tidak akan meledak, alat ini terlihat sangat meyakinkan, dan keputusan untuk melakukan evakuasi stadion adalah hal yang tepat, sampai kami memastikan bahwa orang-orang tidak dalam posisi terancam,” lanjutnya.

Sementara pihak MU juga memuji respon cepat yang ditunjukkan oleh para oihak keamanan MU dan juga pihak kepolisian setempat. Meski itu adalah bom palsu namun pihak MU menegaskan bahwa keamanan fans adalah yang paling penting.

“Keamanan para fans adalah nomor satu tujuan di setiap acara kami menjadi tuan rumah di Old Trafford. Secara keseluruhan, saya bangga bagaimana staf kami merespons,” kata Wakil Ketua Eksekutif MU Ed Woodward.

Sedangkan laga MU dengan Bournemouth yang dibatalkan akan digelar Selasa (17/5/2016) besok