Berita Bola

Terlilit Utang, Ronadinho Hanya Punya Uang Rp101 Ribu di Rekeningnya

Berita Bola,  Terlilit Utang, Ronadinho Hanya Punya Uang Rp101 Ribu di Rekeningnya

Legenda sepakbola dunia, Ronaldinho, dikabarkan tengah tertimpa masalah keuangan lantaran terlibat utang dengan berbagai pihak. Paling parah, ia tertimpa masalah dengan pemerintah Brasil karena dianggap melanggar hukum karena membuat sebuah bangunan di kawasan yang terlindungi, yakni di daerah Porto Alegre, Brasil.

Dilansir KamusJudi, Rabu (7/11/2018), karena Ronaldinho tak bisa membayar denda dari kesalahannya tersebut, pemerintah Brasil pun langsung membekukan paspor serta rekening mantan pemain Barcelona dan AC Milan itu. Dari hasil pembekuan itu, diketahui bahwa uang yang berada di bank Ronaldinho hanya sebesar 6 euro atau sekira Rp101ribu saja.

Uang Rp101ribu tentu sebuah nominal yang terbilang kecil untuk seorang legenda sepakbola seperti Ronaldinho. Apalagi ia memiliki sebuah ikatan kerja sama dengan sebuah produsen olahraga asal Amerika Serikat (AS), yakni Nike. Jadi , tentu sangat mengherankan bila Ronaldinho hanya memiliki uang sebesar itu di rekening banknya.

[ Baca Juga : Tottenham Siap Kerja Keras agar Tetap Bertahan di Liga Champions ]

Kembali ke permasahan Ronaldinho dengan pemerintah Brasil. Kini, pria yang juga pernah bermain di Paris Saint-Germain (PSG) itu dikabarkan sudah menjual beberapa propertinya untuk melunasi hutang yang dimilikinya. Akan tetapi, ternyata hal tersebut belum cukup untuk membayar semua hal itu karena bunganya sudah terlampau tinggi.

Ronaldinho sendiri sebenarnya sudah pensiun dari dunia sepakbola. Terakhir, ia membela Fluminese pada musim 2015-2016. Di klub yang bermain di kompetisi Liga Brasil itu, Ronaldinho hanya bermain sebentar saja. Sejak saat itu ia tak memiliki klub hingga akhirnya pensiun pada musim 2017-2018 kemarin.