Barcelona's Spanish midfielder Sergio Busquets celebrates after scoring a goal during the Spanish league football match FC Barcelona vs UD Las Palmas played behind closed doors at the Camp Nou stadium in Barcelona on October 1, 2017. / AFP PHOTO / JOSE JORDAN

Terganggu dengan Masalah Kemerdekaan Catalunya, Busquets: Itu Mempengaruhi Penampilan Kami

Berita Bola,  Terganggu dengan Masalah Kemerdekaan Catalunya, Busquets: Itu Mempengaruhi Penampilan Kami

Barcelona sukses meraih kemenangan di laga pekan ketujuh Liga Spanyol, Minggu 1 Oktober 2017 malam WIB. Blaugrana –julukan Barcelona– mengamankan raihan poin penuh usai mengalahkan Las Palmas dengan skor 3-0.

{ Baca juga : ” Neymar Tidak Takut Kalah Bersaing dengan Messi di Barca ” }

Namun sebelum mampu meraih kemenangan, Barcelona sempat kesulitan untuk meraih kemenangan. Lionel Messi dan kolega harus menutup babak pertama tanpa mampu mencetak satu gol pun.

Hal tersebut diakui oleh salah satu pemain Barcelona, Sergio Busqets, akibat dari tak hadirnya suporter mereka  di Camp Nou. Pelarangan para penonton untuk masuk ke stadion tersebut merupakan imbas dari kericuhan yang terjadi karena adanya pro-kontra mengenai referendum kemerdekaan Catalunya.

“Kejadian ini sangat aneh bagi kami. Ini tidak normal tapi kejadian ini membuat kami terpengaruh. Hari ini kami harus fokus pada olahraga yang kami jalani. Tapi nyatanya kami terpengaruh dengan hal lain yang mengganggu pikiran kami,” ujar Valverde, mengutip dari Panduan Bermain Judi, Senin (2/10/2017).

Terlepas dari masalah tersebut, Barcelona mampu menang dan membawa mereka semakin kukuh di puncak klasemen sementara Liga Spanyol. Hingga tujuh laga dimainkan, Barcelona telah mengemas tujuh angka hasi dari sapu bersih kemenangan.

Jumlah poin tersebut masih dirasa aman karena berjarak lima poin dari Sevilla yang menempati urutan dua klasemen. Sementara rival abadinya, Real Madrid, masih tertahan di tangga kelima dengan 14 angka.