Berita Bola

Terdegradasi, Dalic Tetap Bangga dengan Para Pemain Kroasia

Berita Bola,  Terdegradasi, Dalic Tetap Bangga dengan Para Pemain Kroasia

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Kroasia, Zlatko Dalic, mengaku tetap bangga dengan pencapaian timnya pada tahun ini meski terdegradasi dari UEFA Nations League (UNL) A 2018-2019. Kekalahan dari Inggris dengan skor 1-2 membuat mereka menempati posisi dasar klasemen akhir Grup 4 dengan raihan empat poin.

Meski begitu tak ada rasa kecewa dari Dalic. Sebab jika menilik prestasi mereka pada tahun ini, Kroasia justru bisa dikatakan sebagai salah satu terkuat di dunia. Terbukti pada gelaran Piala Dunia 2018 mereka mampu menunjukkan kelasnya dengan tampil ke partai final. Sebe

Timnas Kroasia (Foto: UEFA)

[ Baca Juga : Adisak Kraisorn Diyakini Bakal Jadi Top Skor Piala AFF 2018 ]

Lebih lagi jika menilik dari potensi yang mereka miliki, tak ada yang menyangka negara sekelas Kroasia mampu menembus level sepakbola dunia. Raihan di Piala Dunia 2018 jelas menjadi bukti bahwa Luka Modric dan kawan-kawan tidak boleh diremehkan.

Akan tetapi di UNL 2018-2019, Kroasia kurang beruntung. Tergabung di Grup 4, mereka harus berjuang melawan tim-tim raksasa Eropa yakni Spanyol dan Inggris. Meski telah berusaha keras untuk bisa bertahan di UNL A, kini Kroasia harus menerima nasib dengan terdegradasi ke UNL B.

Inggris vs Kroasia (Foto: UEFA)

“Kami hanya bisa bangga dengan semua yang kami raih tahun ini. Kami adalah negara kecil dan tidak memiliki infrastruktur yang bagus, namun kami mencapai hasil yang luar biasa. Kami berada di urutan kedua di dunia dan pemain kami harus bangga,” ungkap Dalic, mengutip dari KamusJudi.