Berita Bola

Tekad Wonderkid Syauqi Saud Antarkan Black Steel Juara Pro Futsal League 2019

Berita Bola,  Tekad Wonderkid Syauqi Saud Antarkan Black Steel Juara Pro Futsal League 2019

SOSOK Syauqi Saud Lubis bukan nama asing bagi para penggemar olahraga futsal Tanah Air. Pemain berusia 21 tahun itu merupakan wonderkid futsal Indonesia yang siap berkontribusi besar untuk masa depan futsal Tanah Air.

Pemain yang berposisi sebagai flank (sayap) tersebut, memulai karier yang tak mudah dengan berjuang dari Medan hingga akhirnya memperkuat Tim Futsal Sumatera Utara di PON 2016. Kariernya langsung melejit setelah ia melakoni debut  sebagai pemain profesional bersama Mataram FC NTB di Pro Futsal League.

Sauqy Saud (Foto: Twitter Blacksteel)

Syauqi pun langsung membuktikan diri menjadi bomber berbahaya bersama Mataram FC. Hingga akhirnya ia dipanggil Timnas Futsal Indonesia U-20 untuk AFC U-20 Futsal Championship 2017. Pada saat itu, penampilannya terus dilirik yang mencetak enam gol dari dua pertandingan.

[ Baca Juga : 3 Alasan Jose Mourinho Lebih Memilih Dipecat Manchester United ]

Pada 2018, pemain kelahiran 29 Januari 1997 tersebut memperkuat Black Steel Manokwari, yang merupakan salah satu tim terkuat di Pro Futsal League. Pada musim ini, ia mengantarkan Black Steel finis di posisi keempat setelah kalah dari rival sekotanya Permata Indah Manokwari di perebutan juara ketiga, dilansir KamusJudi.

Sauqy Saud (Foto: Twitter Blacksteel)

Meski begitu, hal tersebut tak menghalangi niat Syauqi untuk memperpanjang kontrak bersama Black Steel hingga 2019. Ia berharap bisa memiliki kontribusi bersama tim asal Manokwari tersebut hingga memberikan gelar juara kedua bagi Black Steel di Pro Futsal League.

Bersama Black Steel, ketangguhan Syauqi diyakini akan tetap berlanjut. Karena itu, penampilannya menjadi salah satu yang ditunggu para pecinta futsal Tanah Air di ajang Pro Futsal League 2019.