Real Madrid's Welsh forward Gareth Bale gestures after missing a goal during the Spanish Liga football match Real Madrid vs Levante at the Santiago Bernabeu stadium in Madrid on September 9, 2017. / AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU

Tampil Lebih Baik ketika Perkuat Wales Dibandingkan Bersama Madrid, Ini Dalih Bale

Berita Bola, Tampil Lebih Baik ketika Perkuat Wales Dibandingkan Bersama Madrid, Ini Dalih Bale

Performa Gareth Bale bersama Real Madrid dalam beberapa musim terakhir memang kerap inkonsisten. Dengan hal itu, wajar jika Bale pun kerap mendapatkan kritikan dari beberapa kalangan termasuk para pendukung Madrid sendiri.

Sebagaimana diketahui sejak resmi berseragam Madrid pada musim panas 2013, Bale memang belum benar-benar menunjukkan performa terbaiknya bersama Los Merengues. Padahal ia diboyong dari Tottenham Hotspur dengan mahar mencapai 101 juta euro atau sekira Rp1.5 triliun.

Situasi berbeda justru ditunjukkan Bale ketika dirinya tengah memperkuat Timnas Wales, yang mana pemain berusia 28 tahun tersebut tampil sangat luar biasa. Bahkan, ia menjadi salah satu aktor penting di balik keberhasilan Wales menembus babak semifinal Piala Eropa 2016.

Mengetahui kondisi tersebut lantas mendapatkan komentar langsung dari Bale sendiri. Ia menerangkan bahwa gaya bermain yang berbeda antara Wales dan Madrid, menjadi alasan utama perbedaan performanya tersebut.

“Ini mengenai gaya bermain yang dianut masing-masing (antara Madrid dan Wales). Di Madrid kami mengandalkan umpan-umpan pendek, sementara di Wales kami memaksimalkan serangan cepat dari sayap,” jelas Bale, seperti disadur dari Panduan Bermain Judi, Rabu (12/9/2017).

{ Baca juga : ” Ternyata, Legenda MU Pernah Goda Asensio agar Bela Belanda ” }

Meski begitu, bukan berarti Bales sudah menyerah dengan kiprahnya di Madrid. Pemain jebolan akademi Southampton tersebut mengaku bakal terus berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membantu Madrid meraih banyak gelar.

“Saya ingin melakukannya dengan baik untuk diri saya sendiri, tapi saya juga ingin mencoba membantu tim meraih gelar juara. Saya rasa, yang utama adalah melihat kembali karier Anda, melihat gelar yang sudah didapatkan,” tuntasnya.