Tampil Kurang Mengesankan, Conte: Chelsea Targetkan Finis di Posisi 4 Besar Liga Inggris

Tampil Kurang Mengesankan, Conte: Chelsea Targetkan Finis di Posisi 4 Besar Liga Inggris

Berita Bola, Tampil Kurang Mengesankan, Conte: Chelsea Targetkan Finis di Posisi 4 Besar Liga Inggris

Bos Chelsea, Antonio Conte, mengaku ingin fokus membantu timnya untuk menyelesaikan Liga Inggris dengan baik. Pelatih berkebangsaan Italia tersebut menargetkan posisi empat besar pada kompetisi musim 2017-2018.

Chelsea memang sukses bersinar pada musim lalu, terbukti pada musim debutnya di Londona, Conte sukses membantu The Blues –julukan Chelsea- meraih gelar juara Liga Inggris musim 2016-2017. Namun, kesuksesan tampaknya tidak berpihak kepada Chelsea di musim ini.

Chelsea memang sukses mendapatkan juru gedor anyar, Alvaro Morata dari Real Madrid. Namun, absennya Diego Costa dan dijualnya Nemanja Matic menuju Man United, membuat tim yang berbasis di London Barat tersebut kesulitan mengejar ketertinggalan poin dari Manchester City selaku pemuncak klasemen.

Kini Chelsea tengah menduduki peringkat ketiga dalam papan klasemen sementara Liga Inggris dengan 32 poin. Mereka tepat berada satu tingkat di bawah Manchester United yang menduduki posisi kedua dengan 35 poin.

[ Baca Juga – Jelang Derby Manchester, Kompany Bandingkan Kekuatan Timnya dengan Man United ]

Keterpurukan dialami Chelsea kala gagak menumbangkan West Ham United akhir pekan ini. Alhasil mereka memiliki defisit sebesar 14 poin dari The Citizens –julukan Manchester City-.

“Ada masalah dalam liga ini. Ada enam tim teratas dan hanya empat tempat untuk mengamankan kursi Liga Champions,” ungkap Conte, sebagaimana diberitakan Kamus Judi.

“Anda memiliki target. Anda memiliki target penting untuk mencoba masuk ke posisi empat besar dan bermain di Liga Champions. Untuk mencapai target ini tentunya tidak sederhana. Sangat penting bagi saya dan para pemain dan bagi kita semua. Tidak mudah untuk mencapai posisi empat besar dalam liga ini,” tuntasnya.