tampil-gemilang-di-bawah-mistar-gawang-lloris-kagum-dengan-sosok-buffon-SoUxKCKiSc

Tampil Gemilang di Bawah Mistar Gawang, Lloris Kagum dengan Sosok Buffon

Berita Bola, Tampil Gemilang di Bawah Mistar Gawang, Lloris Kagum dengan Sosok Buffon

Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, mengatakan dirinya kagum dengan sosok Gianluigi Buffon yang tampil gemilang di bawah mistar gawang bersama Juventus. Buffon telah menjadi palang pintu terakhir bagi tim berjuluk si Nyonya Tua itu selama 16 tahun terakhir.

Lloris menyebut Buffon layak sebagai legenda Juventus karena memiliki peran sentral di barisan terakhir pertahanan si Nyonya Tua. Ia menilai penjaga gawang berusia 39 tahun itu sebagai sosok inspiratif bagi pesepakbola lainnya.

Lebih lanjut, Lloris memulai debut karier sepakbolanya sejak usia remaja lantaran terinspirasi dari langkah Buffon sebelumnya. Ia pun menjadikan kiper berkebangsaan Italia itu sebagai panutannya hingga saat ini.

{ Baca juga, ” Dipusingkan dengan Kasus Pajak, Zidane: Cristiano Ronaldo Tidak Terpengaruh dengan Hal itu  ” }

“Ada sesuatu hal yang spesial dan itu sulit untuk didefinisikan. Tetapi yang jelas Buffon menjadi inspirasi bagi pemain lain,” ucap Lloris, seperti dilansir Kamusjudi, Jumat (4/8/2017).

“Juventus punya banyak pemain legendaris dan masih ada satu pemain legendaris yang tersisa yaitu Buffon. Saat saya masih berusia muda, saya adalah penggemar beratnya. Dia adalah tipe pemain yang bisa dijadikan panutan dan ketika saya menginjak usia 15-16 tahun,” jelasnya.

“Pemain seperti dia dan juga Iker Casillas yang saya idolakan, mereka memulai karier sepakbola sejak usia muda dan itu menjadi inspirasi saya. Saya pun juga ingin bermain sejak muda dan telah melakukan hal itu,” tutup kiper berpaspor Prancis tersebut.