tampil-di-piala-super-eropa-lukaku-bertekad-bayar-kesalahan-wu2vCzLe4x

Tampil di Piala Super Eropa, Lukaku Bertekad Bayar Kesalahan

Berita Bola, Tampil di Piala Super Eropa, Lukaku Bertekad Bayar Kesalahan

Saat ini skuad Manchester United tengah mempersiapkan diri untuk tampil di Piala Super Eropa 2017 menghadapi Real Madrid. Pertandingan tersebut jelas memiliki gengsi tinggi mengingat kedua kesebelasan memperebutkan status sebagai yang terkuat di Eropa.

Salah satu yang akan menjadi sorotan pada pertandingan tersebut tentu saja striker anyar Man United, Romelu Lukaku. Pasalnya, striker berkebangsaan Belgia itu akan dijadikan tumpuan utama Setan Merah guna mendulang pundi-pundi gol.

Lukaku pun harus tampil memikat guna menjawab keraguan banyak pihak terkait kematangannya di pentas Eropa. Hal itu dikarenakan, selama ini Lukaku memiliki kenangan buruk di panggung Eropa, utamanya di ajang Piala Super Eropa 2013.

{ Baca juga, ” Neymar yang Bikin Alves Tak Jadi ke Manchester City ” }

Pada pertandingan tersebut, Lukaku masih bermain untuk Chelsea dan berhadapan dengan Bayern Munich. Setelah pertandingan berakhir dengan skor imbang 2-2 di waktu normal, kedua kesebelasan pun mempersiapkan diri untuk melakukan adu penalti.

Saat itu, Lukaku masih berusia 20 tahun dan dipercaya oleh manajer Chelsea kala itu, Jose Mourinho, sebagai eksekutor kelima The Blues. Kendati demikian, saat melakukan eksekusi, nyatanta Lukaku gal memasukkan bola ke dalam gawang, Bayern pun menang dengan skor 5-4 di babak penalti tersebut.

Dinilai tak layak berada di skuad Chelsea, maka Lukaku pun dipinjamkan ke Everton tiga hari setelah pertandingan Piala Super Eropa tersebut. Namun, hal itu berbeda dengan sekarang, di mana saat ini Lukaku menjadi lebih matang dan bertekad membalas kegagalannya.

“Saya saat itu berusia 20 tahun dan belum siap untuk segera tampil efektif di tim papan atas. Itu merupakan trofi. Itu merupakan piala dengan prestis. Itu merupakan piala yang setiap klub inginkan untuk ditambahkan ke ruangan mereka,” ujar Lukaku, menukil dari Panduan Bermain Judi, Senin (7/8/2017).