Syarat Ozil Jadi Legenda Arsenal

Agen Bola

Syarat Ozil Jadi Legenda Arsenal

Berita Bola, LONDON Mesut Ozil melalui musim 2015-2016 dengan penampilan yang sangat apik bersama klubnya saat ini, Arsenal. Terhitung, personel Timnas Jerman tersebut sudah menyumbangkan lima gol serta 16 assist dari 25 kali tampil bersama skuad The Gunners sejauh ini.

Melihat penampilan positif tersebut membuat Ozil kini disebut-sebut memiliki kualitas yang setara dengan salah satu legenda Arsenal, Dennis Bergkamp. Hal itu lalu mengundang komentar langsung dari mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher. Ia menjelaskan bahwa Ozil harus memenuhi beberapa syarat untuk dapat dikatakan sejajar dengan Bergkamp.

“Mesut Ozil merupakan penyebab Arsenal memimpin klasemen dan menciptakan 16 assist adalah hal yang luar biasa. Tidak ada dalam sejarah Premier League yang mampu mendekati jumlah tersebut pada fase saat ini,” ucap Carragher, seperti dikutip talkSPORT, Minggu (3/1/2016).

“Beberapa orang mengatakan Ozil selevel dengan Dennis Bergkamp. Lainnya menyebut Ozil telah melampaui Bergkamp karena walaupun dalam performa terbaiknya, legenda Belanda tersebut tidak pernah menciptakan assist sebanyak itu dalam satu musim,” sambung pria berusia 37 tahun itu.

“Bukan hal yang tepat untuk membandingkan antara Ozil dan Bergkamp dengan statistik. Terlepas dari gelar yang dimenanginya, dia membantu membawa sepakbola impian ke London Utara. Dia mempunyai gaya main yang sangat signifikan,” lanjutnya.

“Apabila Ozil mampu terus bersinar dalam 19 laga yang penting ke depannya dan menginspirasi skuad (Arsene) Wenger untuk menjuarai Premier League pertama sejak 2004, itu akan membuat Ozil menjadi legenda bagi seluruh pendukung Arsenal,” tuntas bek Liverpool periode 1996 hingga 2013 tersebut.