Suarez, Mata Rantai yang Terputus dari Messi-Neymar

Agen Bola

Agen Bola – Suarez, Mata Rantai yang Terputus dari Messi-Neymar,

Kedatangan Luis Suarez seharusnya membuat Barcelona memiliki trisula bertabur bintang di lini depan. Tapi sampai separuh musim, salah satu sula tersebut masih hilang. Suarez masih mencari-cari ketajamannya yang raib di Camp Nou.

Sejauh ini baru lima gol dibuat Suarez di semua kompetisi. Di La Liga Primera cuma dua gol yang diabuat di 12 pertandingan. Statistik yang jauh dari oke jika mempertimbangkan Suarez adalah topskorer Premier League musim lalu dengan 31 gol dari 33 pertandingan.

Kalau pun ada satu hal yang membuat Suarez terlihat ‘lumayan’ adalah assist-nya yang sudah berjumlah sembilan.

Statistik Suarez tersebut berbeda jauh dengan Messi dan Neymar. Si bintang Argentina sudah membuat 32 gol di seluruh kompetisi musim ini, sementara si superstar Brasil sukses mengoleksi 22 gol sedari awal musim.

Saat Messi dan Neymar tengah onfire di awal 2015, Suarez masih bergeming dengan kondisinya yang seret gol. Sejak kalah dari Sociedad di awal tahun, Barcelona sudah menjalani delapan pertandingan (La Liga dan Copa del Rey) dengan total mencetak 29 gol. Dari jumlah 29 gol tersebut Suarez cuma bikin satu gol – meski dia terlibat dalam empat gol lainnya sebagai pemberi assist.

Padahal dalam kurun yang sama Messi berhasil membuat sembilan gol (yang dia lesakan dalam enam pertandingan terakhir). Sementara Neymar sudah bikin delapan gol sejak pertgantian tahun (total tujuh laga dijalani).

Suarez yang masih belum bisa mengimbangi dua rekannya memunculkan kepincangan di lini depan The Catalans. Makin membuat striker asal Uruguay ini tertekan adalah keputusan Luis Enrique yang hanya memasangnya di bangku cadangan saat Barca berhadapan dengan ElChe di Copa del Rey. Tanpa Suarez Barca menang telak 6-0.

Agen Bola

Ketidakmampuan Suarez kemudian mengundang kritik dari media-media di Spanyol. Apalagi dia bermain di posisi favoritnya sebagai penyerang tengah. Kritik yang datang makin tajam karena Suarez pada beberapa kesempatan membuang peluang yang seharusnya bisa dituntaskan menjadi gol, seperti saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper.

Suarez tentu saja masih dibela oleh rekan-rekannya. Jordi Alba, Dani Alves sampai Luis Enrique yakin kalau Suarez seret gol hanya karena alasan adaptasi. Toh dia tetap berkontribusi besar melalui gol-golnya.

“Luis adalah seorang pemain hebat dan orang-orang punya harapan yang sangat tinggi terhadap dia. Dia mendapatkan dukungan dan perhatian dari seluruh orang di Barcelona,” katanya Presiden Josep Maria Bartomeu, beberapa hari lalu.

“Mungkin Suarez menghadapi periode yang sulit dalam penyelesaian akhir, tapi dia tetap pembelian yang hebat dan dia memberi apa yang masih kurang pada kami. Kami punya beberapa penyerang hebat saat ini dan itu membuat perbedaan,” bela Alba.

Pembelaan lain untuk Suarez adalah mengingat kembali apa yang terjadi pada Neymar di musim lalu. Menjalani tahun debut di Camp Nou, penampilan Neymar tidak bisa dianggap spesial. Dia malah terganggu banyak hal non-teknis seperti kehidupan di luar lapangan dan kasus transfernya yang dicurigai ada rekayasa.

 

Kampusbet | Jendralpoker
Kami ada karena Anda

BBM : 2AE11015
SMS : +62 8788 7980 368
WhatsApp : +855 8731 8883
WeChat : KampusBet
YM : CSKampusbet@yahoo.com
Facebook : kampusbet
Twitter : Kampusbet
Google+ : Kampusbet