Berita Bola

Stadion Piala Dunia U-20 Ditetapkan, PSSI Surati Kementerian PUPR

Berita Bola, Stadion Piala Dunia U-20 Ditetapkan, PSSI Surati Kementerian PUPR

PSSI menyurati Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terkait venue Piala Dunia U-20 2021. Klaim PSSI, enam stadion tuan rumah telah terpilih.

Ada perubahan daftar stadion dari yang sudah pernah beredar sebelumnya pada awal tahun ini. Stadion Jakabaring di Palembang dan Stadion Jalak Harupat di Kabupaten Bandung kini masuk dalam daftar.

Dua stadion itu menggantikan Stadion Mandala Krida di Yogyakarta dan Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor. Sebelumnya Jakabaring dan Jalak Harupat hanya menjadi opsi cadangan.

“Suratnya sudah masuk ke Kementerian PUPR ya, ada enam (stadion) di sana. Yang terpilih Jakabaring Palembang, Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Si Jalak Harupat Bandung, Manahan Solo, Gelora Bung Tomo Surabaya, dan I Wayan Dipta Gianyar Bali,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Jumat (26/6/2020).

“Jadi hampir semua provinsi terwakili, Jakabaring karena memang sudah pernah melakukan event besar di sana dan mewakili Pulau Sumatra yang salah satu bagian NKRI kita ya,” ujarnya dilansir Panduan Bermain Judi.

Baca Juga :

PSS Sleman Komitmen Mainkan Pemain Muda Demi Piala Dunia U-20

Namun tak dijelaskan apakah enam stadion itu merupakan pilihan dari FIFA. Apalagi kedatangan FIFA ke Indonesia untuk melakukan survey dan penentuan Piala Dunia U-20 2021 juga tak dijelaskan.

Namun PSSI meminta kepada PUPR untuk segera melakukan renovasi enam stadion tersebut. Hal ini mengingat gelaran Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung kurang dari setahun lagi.

“Jadi tinggal nanti pihak PUPR untuk segera revitalisasi stadion-stadion yang belum siap. Tapi yang stadion utama (GBK) cukup mendekati final,” tutur Iriawan.

“Apalagi GBK tinggal sedikit-sedikit mungkin, hampir single seat semua sudah ada. Hanya mungkin stadion tambahan yang lima bagi latihan, itu yang akan segera ditindaklanjuti,” ucapnya.

“Mudah-mudahan tidak terlalu lama pemerintah dan PUPR untuk bisa membangun itu, waktu makin mendesak dan sekarang sudah bulan Juni. Februari atau Maret (2021) sudah harus selesai karena Mei sudah digunakan, dua bulan sebelum kegiatan Piala Dunia harus sudah selesai stadion itu,” katanya lagi – Kamus Judi.