Berita Bola

Solskjaer seperti Melihat Sosok Ronaldo saat Rashford Eksekusi Tendangan Bebas

Berita Bola,  Solskjaer seperti Melihat Sosok Ronaldo saat Rashford Eksekusi Tendangan Bebas

Pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dibuat terkagum-kagum dengan aksi salah satu pemain mudanya, yakni Marcus Rashford, saat berhasil mengalahkan Newcastle United 2-0, Kamis (3/1/2019) dini hari WIB. Selain berhasil menyumbangkan satu gol di laga tersebut, Rashford juga membuat Solskjaer terpukau dengan aksi tendangan bebas yang dilakukan pemain berpaspor Inggris itu.

Solskjaer terpukau karena tendangan bebas yang dilakukan Rashford hampir mirip dengan apa yang pernah diperlihatkan oleh salah satu mantan pemain bintang Man United, yakni Cristiano Ronaldo. Menurut pelatih berkebangsaan Norwegia itu, mungkin Rashford sudah beberapa kali melihat aksi tendangan bebas Ronaldo. Jadi Rashford menirunya dan Solskjaer merasa bahwa pelajaran itu berhasil dengan baik.

“Tendangan bebas yang dia (Rashford) lakukan sempat dilakukan saat melawan Cardiff City dan kini dia melakukannya lagi. Dia melakukan tendangan yang sangat luar biasa. Dia pasti sering memperhatikan Ronaldo ketika sedang berlatih (tendangan bebas),” ujar Solskjaer, seperti yang disadur dari KamusJudi.

Rashford memang tampil cukup gemilang di pertandingan melawan The Magpies –julukan Newcastle– tersebut. Setidaknya ia melakukan dua tendangan bebas dan salah satunya telah membantu Romelu Lukaku untuk mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-64.

Tak lama berselang, tepatnya di menit ke-80, barulah Rashford bisa mencetak gol untuk Man United usai mendapatkan umpan pendek dari Alexis Sanchez. Gol Rashford itu pun mendapatkan pujian dari Solskjaer karena ia mampu melesatkan tendangan dengan sangat tenang.