Simon Mignolet, Kiper Liverpool yang Jago Gagalkan Penalti

Simon Mignolet, Kiper Liverpool yang Jago Gagalkan Penalti

 

Berita Bola, Simon Mignolet, Kiper Liverpool yang Jago Gagalkan Penalti

Penjaga gawang Liverpool, Simon Mignolet, bisa dikatakan sebagai kiper raja penalti. Mignolet beberapa kali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan melalui titik putih.

Pemain tenar seperti Wayne Rooney, Jamie Vardy, Theo Walcott jadi eksekutor yang berhasil menjadi korbannya. Sejak didatangkan Liverpool dari Sunderland pada 2013 lalu, Mignolet selalu tampil prima ketika berhadapan dengan penalti.

Yang terbaru adalah saat melawan Leciester City, Sabtu 23 September 2017, di King Power Stadium. Mignolet berhasil menggagalkan penalti dari Vardy, dan membawa The Reds menang 3-2.

[Baca Juga -“Puji Penampilan Coutinho, Henderson: Ia Menunjukkan Sihirnya di Momen Penting!“]

“Saya tidak tertarik dengan rekor seberapa banyak bisa menyelamatkan penalti. Yang utama bagi saya adalah tim berhasil membawa tiga poin,” kata Mignolet.

Berikut ini penalti yang berhasil diselamatkan Mignolet dikutip dari Kamus Judi

1. 17 Agustus 2013 melawan Stoke City: Ini merupakan debut Mignolet usai hijrah dari Sunderland. Ia menggagalkan penalti Jonathan Walters pada menit 88, dan memastikan Liverpool menang 1-0.

2. 22 Maret 2015 melawan Manchester United: Meski pada pertandingan itu Liverpool kalah dari MU 1-2, namun ia berhasil menggagalkan penalti Wayne Rooney. Rooney kemudian menuliskan di Twitter, jika ia seharusnya membiarkan Juan Mata mengambil penalti tersebut.

3. 16 Mei 2015 melawan Crystal Palace: Ini merupakan pertandingan perpisahan dari kapten Steven Gerrard. Dan Mignolet berhasil meblok penalti Glenn Murray.

4. 20 Maret 2016 melawan Southampton: Kali ini pemain Southampton, Sadio Mane, yang harus gigit jari karena penaltinya digagalkan oleh Mignolet. Liverpool berhasil menang 3-2.

5. 14 Agustus 2016 melawan Arsenal: Tendangan penalti Theo Walcott berhasil diblok oleh Mignolet, sehingga kedua tim bermain imbang 0-0. Usai pertandingan Mignolet sempat mengatakan, jika ia sudah mempelajari penalti dari pemain Arsenal, meski pada kenyataannya sulit. Saat itu ia pun berada di arah yang tepat.

6. 31 Januari 2017 melawan Chelsea: penyerang The Blues, Diego Costa, menjadi korban berikutnya. Ketika itu Mignolet berhasil menebak ke arah yang benar bola tendangan Costa.

7. 15 Agustus 2017 melawan Hoffenheim: saat itu merupakan pertandingan penting di babak playoff Liga Champions. Penalti Andrej Kramanic berhasil diselamatkan untuk kemudian membawa Liverpool menang 2-1.

8. 23 September 2017 melawan Leicester City: Jamie Vardy gagal membobol gawang Liverpool melalui titik putih. Mignolet berhasil menebak bola Vardy yang bergerak ke arah kanan.