Setelah Kyle Walker, Manchester City Rampungkan Transfer Danilo Luiz

Setelah Kyle Walker, Manchester City Rampungkan Transfer Danilo Luiz

Berita Bola, Setelah Kyle Walker, Manchester City Rampungkan Transfer Danilo Luiz

Pada akhir pekan lalu, Manchester City resmi mendatangkan fullback Tim Nasional (Timnas) Inggris yang bermain untuk Tottenham Hotspur, Kyle Walker. Setelah mendatangkan Walker dengan biaya 50 juta pounds (Rp867 miliar), bukan berarti The Citizens berhenti berbelanja mendatangkan tenaga tambahan di sisi kanan pertahanan.

Seperti diberitakan KAMUS JUDI, Kamis (20/7/2017). manajemen Manchester Biru telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid perihal mendatangkan Danilo Luiz. Untuk mendapatkan fullback kanan berpaspor Brasil itu, Man City mengeluarkan 30 juta euro atau sekira Rp460 miliar.

Kabar ini sebenarnya cukup mengejutkan. Sebab sebelumnya, Danilo lebih banyak dikaitkan dengan Juventus dan Chelsea. Namun, karena ditengarai tak berani membayar uang yang diminta kubu Los Blancos –julukan Madrid, transfer pun batal terealisasi.

{ Baca Juga, ” Resmi Gabung Juventus, Ini Komentar Szczesny ” }

Kehadiran Danilo ke Etihad Stadium merupakan usaha Man City untuk memperkuat area pertahanan. Sekadar diketahui pada bursa transfer kali ini, Man City melepas dua fullback kanan mereka yang menjadi andalan dalam beberapa musim terakhir, Pablo Zabaleta dan Bacary Sagna.

Mengingat mereka tampil di empat kompetisi musim depan, suntikan tenaga tambahan di sisi kanan pertahanan wajib dilakukan. Terlepas dari itu, hengkang ke Man City bukan berarti Danilo akan langsung mendapatkan pos pemain inti.

Ia wajib bersaing dengan Walker yang sudah paham betul karakter sepakbola Inggris, berbeda dengannya yang di 2017-2018 merupakan musim pertamanya tampil di kompetisi sepakbola Negeri Ratu Elizabeth. Namun satu hal yang pasti, pelatih Man City Josep Guardiola takkan lagi kekurangan stok pemain berkualitas di sisi kanan KAMUS JUDI, Kamis (20/7/2017).