Berita Bola

Setahun Tangani Man United, Solskjaer: Ini Pekerjaan Impian Saya

Berita Bola,  Setahun Tangani Man United, Solskjaer: Ini Pekerjaan Impian Saya

Genap setahun sudah Ole Gunnar Solskjaer menggantikan Jose Mourinho di Manchester United. Pria asal Norwegia itu ditunjuk sebagai caretaker pada 19 Desember 2018 setelah klub memecat The Special One sehari sebelumnya.

Ole Gunnar Solskjaer lantas dipermanenkan pada Maret 2019 setelah dianggap membawa perbaikan pada klub. Terhitung sejak menangani Man United pada Desember 2018, maka pria berusia 46 tahun itu sudah memimpin dalam 55 pertandingan dengan rincian hasil 29 kali menang, 12 imbang, dan 14 kali kalah.

Ole Gunnar Solskjaer diangkat sebagai caretaker Man United pada Desember 2018

 

Nada sumbang tetap mengiringi Ole Gunnar Solskjaer selama setahun kepemimpinannya di Old Trafford. Mulai dari anggapan kurang berpengalaman hingga ancaman pemecatan karena rentetan hasil buruk, menghiasi perjalanan pria yang dijuluki Pembunuh Berwajah Bayi itu ketika masih aktif bermain.

Baca Juga :

Juventus Menang 3-1 atas Udinese, Cristiano Ronaldo: Seharusnya Bisa Lebih Banyak Gol

Segala cercaan dan anggapan miring itu nyatanya tidak menyurutkan langkah Solskjaer. Ia tetap bergeming dan berusaha bekerja dengan sebaik-baiknya. Eks pelatih Molde itu mengaku selalu menikmati hari-hari di lapangan latihan bersama para pemainnya.

“Saya sudah mendapatkan pekerjaan impian dan menikmatinya setiap hari. Saya bahkan semakin menikmatinya karena sedang membentuk anak-anak menjadi yang diinginkan,” tutur Ole Gunnar Solskjaer, seperti dikutip dari Panduan Bermain Judi.

“Kami sudah memiliki keputusan tersendiri dan saya yakin anak-anak ini akan terus berkembang. Kondisi ini sangat bagus untuk masa depan klub,” imbuh pria kelahiran Kristiansund tersebut.

Satu nilai positif dari Ole Gunnar Solskjaer selama menangani Man United adalah berani memainkan pemain-pemain hasil didikan akademi klub. Meski hasilnya masih jauh dari harapan, keputusan itu setidaknya menjaga tradisi klub yang sudah selama 4.000 pertandingan beruntun selalu menampilkan pemain didikan sendiri entah di bangku cadangan atau pada susunan 11 awal – Kamus Judi.