Berita Bola

Serie A Terpercah Karena Corona

Berita Bola, Serie A Terpercah Karena Corona

Serie A sudah mulai dimaikan musim ini sampai bulan Maret, namun harus terhenti sementara sampai waktu yang tidak bisa ditentukan karena kondisi di Italia sendiri.

Sudah berjalan selama 26 pekan. Sampai saat ini belum juga ada kepastian bagaimana nasib kompetisi ini belum bisa dipastikan akan dilanjutkan atqau dihentikan.

Ada beberapa klub yang telah bersuara kalau pertandingan tidak perlu dilanjutkan. Ada juga yang masih tetap ingin dilanjutkan sampai Corona berakhir.

Klub yang setuju untuk Serie A tidak dilanjutkan adalah Brescia, Torino, Sampdoria, Bologna dan Udinese. Alasan mereka menolaknya adalah karena corona.

Kata Presiden dari klub tersebut adalah karena mengkhawatirkan kondisi para pemain akan kesehatan mereka. Jika pertandingan tetap dilanjutkan dengan cara tertutup juga tetap akan mempengaruhi kesehatan para pemain.

Lazio menjadi salah satu klub yang vokal untuk melanjutkan Serie A musim ini. Hal itu tak lepas dari peluang mereka untuk juara setelah duduk di posisi kedua dengan 62 poin, cuma kalah satu angka dari Juventus di puncak klasemen.

“Kalau musim ini tidak tuntas secara alami, musim berikutnya juga akan rusak. Karena persoalan ini akan berakhir di pengadilan dan sidang-sidang,” kata juru bicara Lazio, Arturo Diaconale, kepada TMW Radio.

Baca Juga :

Suporter Cilik Leeds United Mau Sumbang Uang Jajan untuk Rekrut Idolanya

“Saya harap lapangan menentukan siapa yang menang, siapa yang kalah, siapa yang merasakan kebahagiaan dan siapa yang menderita,” imbuhnya.

Petinggi AC Milan, Paolo Scaroni, juga ingin Serie A terus bergulir. Hal itu bakal mereka jalani jika ada jaminan keamanan dan kesehatan.

“Melanjutkan musim itu bergantung pada perkembangan pandemi, dan karena itu, bersama pihak yang berwenang. Milan merupakan klub sepakbola, yang pekerjaan utamanya bermain sepakbola,” kata Scaroni di Panduan Bermain Judi.

“Karena itu, andai ada jaminan kesehatan dan keselamatan, kami bersedia untuk melanjutkan musim,” dia menambahkan.

Pihak Serie A sejauh ini belum berpikir untuk membatalkan kompetisi musim ini. Mereka masih pada opsi untuk melanjutkannya lagi.

“Dewan Serie A, yang bertemu hari ini, dengan suara bulat mengukuhkan niatnya untuk menyelesaikan musim 2019-2020. Ini dilaksanakan jika pemerintah memberi izin dengan sepenuhnya menaati aturan perlindungan kesehatan dan keselamatan,” bunyi pernyataan Serie A – Kamus Judi.