Satu Poin Penting bagi Leicester

Bandar Bola

Piala Eropa 2016

Berita Bola,Fullback Leicester City, Danny Simpson, menilai timnya meraih satu poin penting saat ditahan West Ham United dengan skor 2-2 di lanjutan Premier League pekan 34, Minggu 17 April 2016 malam WIB. Raihan satu poin berarti penting bagi kondisi psikologis personel The Foxes –julukan Leicester– untuk mengarungi sisa musim Premier League 2015-2016.

Leicester sebenarnya memulai laga dengan baik. Bahkan klub asuhan Claudio Ranieri berhasil unggul lebih dulu lewat Jamie Vardy pada menit 18. Petaka menghampiri Leicester pada menit 58 setelah Vardy diusir wasit karena memprotes keputusan sang pengadil.

Bermain dengan 10 orang membuat Si Rubah agak goyah. Terbukti The Hammers –julukan West Ham– berhasil membalikkan keadaan lewat Andy Carroll dan Aaron Cresswell.

Beruntung, tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah Jeff Schlupp dijatuhkan di kotak terlarang pada pengujung laga. Leonardo Ulloa yang dipercaya mengeksekusi penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Saat ini Leicester masih memimpin klasemen dengan raihan 75 poin, unggul delapan angka dari Tottenham Hotspur di posisi dua. Namun, Tottenham memiliki tabungan satu pertandingan lebih banyak dan baru memainkan laga ke-34 pada Selasa 19 April 2016 dini hari WIB.

“Jeff Schlupp melakukan gerakan yang baik sehingga mendapatkan penalti. Sementara Ulloa mampu mengeksekusi penalti dengan baik meski tekanan besar menghampirinya. Saya pikir kami mendapat poin penting. Poin ini penting bagi kondisi psikologis kami,” jelas Simpson mengutip dari Sky Sports, Senin (18/4/2016).