Berita Bola

Sarri Apresiasi Performa Hazard, tapi Bukan karena Cetak Gol

Berita Bola,  Sarri Apresiasi Performa Hazard, tapi Bukan karena Cetak Gol

Winger Chelsea, Eden Hazard, dalam beberapa waktu terakhir tengah menjadi pembicaraan hangat. Pasalnya, di musim 2018-2019, Hazard mulai rajin mencetak gol dan membantu Chelsea dalam memenangkan pertandingan ataupun mendapat poin. Terctatat, Hazard telah mencetak tujuh gol bagi Chelsea musim ini dari delapan kali penampilan.

Apresiasi pun datang dari sang pelatih, Maurizio Sarri. Uniknya, Sarri memuji Hazard bukan karena kapten Timnas Belgia itu mencetak gol-gol spektakuler. Akan tetapi, Sarri memuji Hazard karena sang pemain mau turun ke belakang dan membantu pertahanan saat timnya sedang diserang.

[ Baca Juga : Chelsea Gagal Taklukkan Liverpool, Sarri Tetap Puas ]

Menurut Sarri, apa yang dilakukan Hazard tersebut sangat krusial. Sarri pun mengungkit laga kontra Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris pekan lalu. Pada babak kedua, Sarri menilai para pemain bertahan Chelsea membutuhkan bantuan dari lini depan, karena Liverpool melakukan serangan lebih sporadis.

Selain itu, mundurnya Hazard ke garis belakang juga membantu Chelsea dalam mempertahankan bola. Pasalnya, Hazard bisa berfungsi sebagai penghubung antara lini tengah dengan penyerangan. Sejauh ini, Sarri merasa puas dengan performa yang ditampilkan anak asuhnya tersebut.

“Saya sangat senang dengan dia (Hazard) untuk fase pertahanan, terutama di babak kedua (kontra Liverpool) ketika tim membutuhkan bantuan darinya. Bagi kami, sikapnya sangat penting. Ketika kami mencoba mempertahankan bola, kami membutuhkan pemain yang akan berpartisipasi dalam fase bertahan, jika tidak, itu tidak mungkin,” ujar Sarri, mengutip dari KamusJudi.