Agen Bola

Rudi Garcia Tolak disebut Favorit Juara

Berita Bola, Pelatih AS Roma, Rudi Garcia, menyatakan bahwa timnya belum bisa disebut sebagai kandidat terkuat pemenang Scudetto. Hal itu diucapkan Garcia menjelang pertandingan melawan Udinese pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Rabu (28/10/2015).

Untuk kali pertama pada musim 2015-16, Roma memuncaki klasemen Serie A. Kesuksesan ini tak lepas dari kemenangan atas Fiorentina, Minggu (25/10/2015).

Di sisi lain, sejumlah pesaing mengalami grafik menurun. Fiorentina mengalami dua kekalahan beruntun, sedangkan Inter Milan gagal menang dalam empat pertandingan terakhir. Akan tetapi, Garcia menampik anggapan yang menyebut timnya sebagai kandidat utama juara.

“Kami tak lantas menjadi favorit. Saya hanya menyukai sikap para pemain. Mereka berada di puncak karena memang pantas,” tutur Garcia.

“Saat ini, klasemen bukan persoalan. Anda harus menjalani pertandingan demi pertandingan. Sikap yang tepat adalah melihat partai berikutnya sebagai yang terpenting. Semoga, para pemain saya memahami hal itu.”

Apabila posisi ini bertahan hingga akhir musim, Roma bakal membayar kegagalan dua musim sebelumnya. Pada 2013-14 dan 2014-15, mereka selalu bersaing ketat dengan Juventus, tetapi hanya berakhir sebagai runner-up.