Rooney Putuskan 'Mudik' ke Everton, Lingard Sedih

Rooney Putuskan ‘Mudik’ ke Everton, Lingard Sedih

Berita Bola, Rooney Putuskan ‘Mudik’ ke Everton, Lingard Sedih

Wayne Rooney resmi meninggalkan Manchester United untuk kembali memperkuat klub masa kecilnya, yakni Everton. Ia disebut-sebut diboyong manajemen Everton dengan mahar sebesar 23 juta pounds atau sekira Rp397 miliar.

Dengan begitu, usai sudah petualangan Rooney bersama Man United yang telah berlangsung selama 13 tahun. Yang mana itu adalah waktu yang cukup lama untuk memberikan pengaruh luar biasa dalam sebuah klub.

Belum ada seminggu Rooney meninggalkan Old Trafford, sejumlah pemain Man United sudah merindukan sosok pemilik julukan Wazza tersebut. Adalah winger andalan Man United, Jesse Lingard, yang menjadi sosok tersebut.

{ Baca Juga, ” Chelsea Siapkan Rp532 Miliar Buat Bek Real Madrid ” }

Lingard mengaku sedih mengetahui kabar bahwa Rooney memutuskan untuk hengkang dari Man United pada musim panas ini. Pasalnya, Lingard menilai Rooney merupakan sosok yang menjadi panutan pemain-pemain muda macam Marcus Rashford dan Tim Fosu Mensah.

“Para pemain di ruang ganti menghormati Wayne dan ia adalah panutan yang hebat bagi anak-anak yang lebih muda. Ia memberi contoh bagus dan kami selalu berusaha mengikutinya,” ucap Lingard, seperti disadur dari situs resmi KAMUS JUDI, Rabu (12/7/2017).

“Kepemimpinannya (menonjol). Ia hebat dengan pemuda muda, terutama saat Anda baru datang dari akademi. Ia benar-benar membantu saya, Marcus Rashford dan Tim Fosu-Mensah. Kami semua mengaguminya dan bercita-cita menjadi seperti dirinya,” sambungnya.

“Saya juga pernah melihat hal itu di skuat Inggris. Pada masa-masa awal saya bergabung, ia selalu ada di sana dan menyertakan saya (untuk berkumpul) dengan para pemain lainnya,” tuntas pemain berusia 24 tahun tersebut.