Berita Bola

Rooney Dukung Kane Pecahkan Rekor Golnya di Timnas Inggris

Berita Bola,  Rooney Dukung Kane Pecahkan Rekor Golnya di Timnas Inggris

Wayne Rooney baru saja memainkan laga terakhirnya bagi Tim Nasional (Timnas) Inggris dengan melawan Amerika Serikat (AS) dalam laga uji coba internasional, di Stadion Wembley, Jumat (16/11/2018). Pada laga perpisahan itu, Rooney dan kawan-kawan bisa menumpaskan perlawanan AS dengan skort telak 3-0.

Sebelum laga dimulai, Rooney sempat menerima plakat penghargaan oleh FA yang diwakilkan oleh Harry Kane, sebagai bentuk apresiasi atas pengabdiannya bagi Inggris,. Setelah laga selesai, Rooney pun secara terbuka memberitahukan harapannya agar Kapten Inggris yang baru, Kane, bisa menjadi pencetak gol terbanyak The Three Lions –julukan Inggris– menggantikan dirinya.

Wayne Rooney (Foto: Twitter Wembley Stadium)

[ Baca Juga : Pelatih Vietnam Anggap Laga Kontra Malaysia seperti Final ]

Sekarang, rekor pencetak gol terbanyak Inggris masih dimiliki Rooney dengan koleksi 53 gol. Selain itu, Rooney juga pemegang rekor penampilan terbanyak bagi Inggris dengan koleksi 120 caps, termasuk pada laga kontra AS dini hari tadi.

“Saya menantikan saat dia (Kane) menghadirkan trofi (bagi Inggris). Saya meminta Harry (Kane) untuk memberikan penghargaan kepada saya karena saya yakin dia akan mengalahkan rekor gol saya. Senang rasanya berada di luar sana, di depan fans lagi dan itu spesial untuk saya dan keluarga saya,” ungkap Rooney, seperti yang dilansir KamusJudi.

Harry Kane (Foto: Reuters)

Menilik pada kemampuan dan usia Kane yang masih 25 tahun, maka harapan Rooney rasanya bisa menjadi kenyataan. Belum lagi, Kane pun sudah mengoleksi 19 gol sebagai modalnya untuk mengejar predikat pencetak gol terbanyak Inggris.