Ronaldo dan Mourinho Dituding Gelapkan Pajak

Ronaldo dan Mourinho Dituding Gelapkan Pajak

 

Berita Bola, Ronaldo dan Mourinho Dituding Gelapkan Pajak

Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dicurigai telah menyembunyikan dana sedikitnya 150 juta euro, di wilayah surga pajak Swiss dan Virgin Islands. Tudingan serupa juga menimpa manajer Manchester United, Jose Mourinho, dengan melibatkan Jorge Mendes, yang merupakan agen Ronaldo dan Mourinho.

Dilansir dari Prediksi Bola, Sabtu 3 Desember 2016, bocoran dokumen yang didapat 12 surat kabar Eropa, bahkan menyebut Ronaldo dan Mourinho tidak hanya menggelapkan pajak. Keduanya juga dicurigai melakukan tindak pencucian uang bernilai ratusan juta euro.

Dua belas surat kabar yang memperoleh dokumen, berencana melakukan investigasi selama tiga pekan ke depan, dan akan merilisnya dengan nama kolektif ‘Football Leaks’. Mereka mengklaim, Ronaldo dan Mourinho menikmati keuntungan, dari manipulasi pajak yang diatur oleh agen mereka.

[Baca Juga –“Tiket Semifinal Piala AFF 2016 Indonesia vs Vietnam Sold Out, PSSI Perangi Calo”]

Tuduhan paling serius, adalah bahwa perusahaan milik Mendes, Gestifute dan klien mereka, secara langsung dan tidak langsung telah membuat, mengatur, atau mendesain struktur pajak untuk memuluskan aksi penggelapan pajak di negara-negara surga pajak.

Gestifute telah membantah dan mengeluarkan serangan balik. Gestifute menyebut bahwa Ronaldo dan Mourinho sepenuhnya menghormati kewajiban mereka, pada otoritas Spanyol dan Inggris. Gestifute menambahkan, tidak ada dari keduanya yang menjadi sasaran proses hukum, dari komisi penggelapan pajak di Spanyol.