Ronald Koeman Ungkap Alasan Tak Memilih Wayne Rooney sebagai Kapten Everton

Ronald Koeman Ungkap Alasan Tak Memilih Wayne Rooney sebagai Kapten Everton

Berita Bola, Ronald Koeman Ungkap Alasan Tak Memilih Wayne Rooney sebagai Kapten Everton

Manajer Everton, Ronald Koeman, mengungkapkan alasan kenapa tak memilih Wayne Rooney sebagai kapten Everton untuk musim 2017-2018. Pernyataan manajer berpaspor Belanda itu dimuat Nonton Video Bokep, Minggu (30/7/2017).

Seperti diketahui, Rooney akhirnya kembali ke klub masa kecilnya di musim panas ini, usai memperkuat Manchester United dalam 13 musim terakhir.

Datang dengan status eks kapten Man United dan juga Timnas Inggris, tentu banyak yang memperkirakan penyerang berusia 31 tahun itu bakal dipilih Koeman sebagai skipper Everton untuk musim ini.

Namun, kenyataannya Koeman memutuskan jabatan kapten tetap disandang Phil Jagielka. Sementara itu, Gareth Barry dipilih sebagai deputi Jagielka serta Leighton Baines sebagai kapten ketiga.

{ Baca Juga, ” Sebut Keunggulan sang Kiper, Zidane: Keylor Navas Tidak Pernah Menyerah! ” }

“Saya pikir walaupun tanpa ban kapten, Wayne adalah salah satu kapten, salah satu pemimpin dalam tim. Itu memang sesuatu yang biasa dilakukannya. Tak ada alasan untuk mengganti kapten, karena saya sangat puas dengan Phil, dan juga dengan Gareth dan Leighton. Saya ingin tetap seperti itu,” celoteh Koeman.

“Wayne adalah kapten di lapangan, dia adalah kapten di luar lapangan. Dia tak perlu secara formil dipilih sebagai kapten kami, karena ia tipe pemain yang selalu membuat rekan-rekannya tampil baik. Dan dia juga vokal, selalu berkomunikasi dengan pemain lain di atas lapangan,” urai eks manajer Southampton tersebut.