Berita Bola

Rivaldo: Timnas Brasil Bergantung pada Coutinho saat Ini

Berita Bola,  Rivaldo: Timnas Brasil Bergantung pada Coutinho saat Ini

Tim Nasional (Timnas) Brasil saat ini sedang berjuang di Copa America 2019 demi merebut gelar juara kedelapan. Canarinho –julukan Timnas Brasil– saat ini sudah mencapai perempatinal dan akan berhadapan dengan Paraguay di Arena do Gremio pada Jumat 28 Juni 2019, pagi WIB.

Perjuangan Timnas Brasil patut diacungi jempol karena mereka mentas di Copa America 2019 tanpa sang bintang utama, Neymar Jr, yang harus absen karena cedera. Setelah Neymar tak bisa tampil, maka Timnas Brasil pun mengandalkan permainan pemain Barcelona, Philippe Coutinho.

Philippe Coutinho (Foto: CBF)

Pada Awalnya, ada keraguan yang muncul dari penggemar Timnas Brasil karena Coutinho tak terlalu bersinar di Barcelona pada musim ini. Akan tetapi, legenda Timnas Brasil, Rivaldo, tetap yakin dengan Coutinho.

[ Baca Juga : Hadapi Cile di Perempatfinal Copa America 2019, Bek Timnas Kolombia Tak Gentar ]

Rivaldo menganggap Coutinho harus mampu menggantikan peran Neymar dengan menjadi tumpuan Timnas Brasil. Apabila bisa melakukan itu maka Coutinho akan mendapatkan kepercayaan dirinya kembali yang kemungkinan besar berpengaruh pada performanya di Barcelona kelak.

Philippe Coutinho (Foto: CBF)

“Dan, sekarang, dia (Coutinho) pergi dengan Brasil di Copa America, saat mereka tidak memiliki Neymar. Dia harus bertanggung jawab, jadi semua orang berbicara tentang Coutinho. Ini akan menjadi peluang besar baginya untuk mendapatkan kepercayaan diri kembali. Kemudian pulang ke Barcelona dengan lebih percaya diri,” ujar Rivaldo, seperti yang dikutip dari Panduan Bermain Judi, Kamis (27/6/2019).

Laga terdekat yang bisa menjadi ajang Coutinho unjuk gigi adalah saat Timnas Brasil melawan Paraguay. Coutinho harus memberikan segala yang ia punya agar Timnas Brasil mampu meraih kemenangan sehingga bisa melenggang ke semifinal.

Jika Timnas Brasil lolos ke semifinal maka tim asuhan Tite itu berpotensi untuk bertemu Argentina. Argentina akan menghadapi Kolombia di perempatfinal dan butuh kemenangan supaya laga klasik kontra Timnas Brasil dapat terwujud di semifinal – Kamus Judi.