Berita Bola

Rene Alberts Optimis Persib Bangkit saat Jumpa Persebaya

Berita Bola,  Rene Alberts Optimis Persib Bangkit saat Jumpa Persebaya

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, optimistis timnya dapat bangkit akhir pekan ini. Hal itu saat Maung Bandung –julukan Persib– bertandang ke markas Persebaya Surabaya di laga lanjutan Liga 1 2019, Jumat 5 Juli 2019 malam WIB.

Juru taktik asal Belanda itu menilai, kekalahan 1-2 dari Bhayangkara FC bakal menaikkan motivasi Febri Hariyadi dan kawan-kaan yang sedang terpuruk. Sekadar diketahui, Persib tak lagi meraih kemenangan setelah menang 3-0 atas Persipura Jayapura di pekan pembuka Liga 1 2019.

Persib vs Bhayangkara FC akhir pekan lalu

Setelah kemenangan tersebut, Persib melakoni empat pertandingan di Liga 1. Hasilnya, Persib bermain 0-0 kontra Semen Padang, PS TIRA (1-1), Madura United (1-1) dan tumbang 1-2 dari Bhayangkara FC.

[ Baca Juga : Ceballos Sarankan Fabian Ruiz Tidak Gabung Madrid ]

Akibat serangkaian hasil negatif tersebut, Persib saat ini tertahan di posisi sembilan dengan koleksi enam poin. Klub kebanggaan warga Jawa Barat itu kini tertinggal 10 angka dari pemuncak klasemen sementara Liga 1 2019, Bali United.

Karena itu menurut Panduan Bermain Judi, jika ingin menjaga asa kampiun Liga 1 2019, pantang bagi Persib membuang-buang poin di laga selanjutnya. Terlebih, lawan terdekat Persib saat ini adalah Persebaya yang merupakan pesaing mereka langsung. Saat ini, Bajul Ijo –julukan Persebaya– hanya unggul dua poin dari Persib.

Esteban Vizcarra pulih dari cedera

“Pemain dan tim bagus akan lebih kuat setelah mengalami kekalahan. Setiap tim besar selalu menunjukan karakter seperti itu. Saya percaya jika pemain merasakan adanya tekanan karena mereka tak mau kalah di kandang,” kata Robert.

“Saya yakin sekarang kami dalam mental yang positif untuk menuju Surabaya. Begitu juga dengan Persebaya karena mereka kemarin juga meraih hasil maksimal di kandangnya. Sekarang kami harus tertuju untuk mendapatkan hasil bagus dari kandang Persebaya,” tutup mantan pelatih PSM Makassar itu – Kamus Judi.